Meifrizon Dilantik Pimpin Dispora Sumbar, Zuhrizul: Selamat Bertugas Pak Ery

23
Muhammad Zuhrizul penggiat pariwisata Sumbar.(foto:dok)

Padang,92news.id — Gubernur Sumbar melantik beberapa pejabat rumah bagonjong (nama lain dari Pemprov Sumbar, -red) Senin 3/04-2023 sore.

Satu di antara pejabat itu adalah Meifrizon,  terkenal dengan nama Pak Ery. Meifrizon diamanahkan Gubernur Mahyeldi sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Barat.

“Selamat Pak Ery, jalankanlah amanah Buya Gubernur dengan sungguh-sungguh, semata-mata bertugas karena sumpah jabatan dan regulasi yang memayungi jabatan itu,” ujar tokoh Olahraga Arung Jeram Sumatra Barat yang terkenal sebagai inisiator banyak destinasi di Sumbar Muhammad Zuhrizul, Selasa 4/4/-2023 di Padang.

Ada banyak problem yang harus dituntaskan Kadispora sebagai pelaksana teknis membantu gubernur di urusan olahraga dan pemuda.

“Ada banyak anggaran untuk KONI dan KNPI serta Pokok Pikiran Anggota DPRD Sumbar di Dispora itu, Jika Pak Ery salah memenej maka tantangannya adalah jeruji penjara, sehingga itu Buya Mahyeldi menempatkan seorang jadi pejabat pertimbangan nomor satunya adalah profesionalitas dan kemampuan,”ujar Muhammad Zuhrizul.

Metek Zuhrizul biasa banyak kalangan olahraga Sumbar menyapa Muhammad Zuhrizul ini, ternyata punya pengalaman memimpin cabang olahraga (Cabor). Dia mengatakan Maifrizon atau Pak Ery adalah ASN profesional.

“Pak Ery itu sebelum ke Sumbar pernah menjabat satu dari banyak direktur di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Jadi, saya yakin Pak Ery mampu selesaikan berbagai masalah, terutama sekali sengkarut panjang KONI Sumbar,” ujar Metek Zuhrizul.

Selain itu Kadispora baru harus membangun sinergisitas antar stakeholder di Sumbar, karena ada banyak Cabor-Cabor di KONI berhubungan dengan pariwisata (sport tourism).

“Kami pelaku pariwisata sangat berharap lacuik tangannya Kadispora Pak Ery bersinergi dengan banyak stakeholder. Terutama dengan insan pariwisata untuk menjadikan Sumbar negeri banyak iven sport tourisme,” ujar M Zuhrizul.

M Zuhrizul mengatakan sport tourism mesti menjadi ikon olahraga di Sumbar ada gelaran Minang Run, Sumbar Run Cak, International Fun and FLy dan iven wisata olah raga lainnya.

M Zuhrizul yang pernah jadi Ketua Umum Pengprov FAJI Sumbar dan pernah menggelar kejuaraan dunia Arung Jeram berbasiskan sport tourism di Silokek Sijunjung. Hebatnya M Zuhrizul ini mampu menggandeng IRF (International Rafting Federation)

“Kadispora baru dilantik, harus benar-benar fokus dan serius serta objektif dalam menyelesaikan sengkarut KONI. Selesai sengkarut itu, Insya Allah dunia olahraga di Sumbar kembali bergairah, ” ujarnya. (***)