Majukan Millenial, Pokir Rahmat Saleh Latih 130 Wira Usahawan Muda

75
Anggota DPRD Sumbar fraksi PKS Rahmat Saleh saat memberikan arahan kepada kaum millenial pada kegiatan pelatihan wira usahawan muda di axana hotel. (foto:dok)

Padang,92news.id — Selama 5 hari dari tanggal 16-20 Mei 2023 Sebanyak 130 orang Millenial Entrepreneur dilatih melalui program peningkatan kapasitas wira usahawan muda utusan Desa dan Nagari se Sumatera Barat.

Program ini diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Barat melalui program Pokok Fikiran Anggota DPRD Sumatera Barat H. Rahmat Saleh.

Dalam sambutannya H. Rahmat Saleh anggota Fraksi PKS DPRD Sumatera Barat menyampaikan bahwa, salah satu isu penting yang harus dipecahkan oleh pemerintah daerah adalah mengatasi pengangguran lewat program unggulan Gubernur Mahyeldi yakni menciptakan 100.000 Entrepreneur Millenial. “Untuk mendukung program Gubernur ini perlu kita support dari DPRD dalam bentuk dukungan anggaran dalam menciptakan wirausahawan muda” Ujar Rahmat Saleh, yang juga masuk salah satu Anggota DPRD millenial yang akan berjuang naik kelas ke DPR-RI tahun 2024 mendatang.

Kepala DPMD provinsi Sumatera Barat Amasrul menyampaikan ucapak terimakasih kepada Rahmat Saleh atas dukungan anggaran ke dalam program pelatihan wirausahawan muda desa dan nagari.

” Terimakasih kepada Bapak H. Rahmat Saleh atas dukungan anggaran untuk program peningkatan kapasitas wirausahawan muda ini. Kita terbantu mewujudkan progul Gubernur atas bantuan anggota DPRD” ujar Amasrul dalam pembukaan acara yang diadakan di Axana Hotel Padang.

Acara yang diangkatkan dua gelombang ini menghadirkan pembicara profesional dalam wira usaha millenial, Muntazhir Haq praktisi digital matketing dan sejumlah praktisi usaha muda lain.

Nabil, salah seorang peserta yang mempunyai usaha sosio entrepreneur dan pegiat sosial media yang sudah mempunyai 404.000 folower instagram ini merasakan pentingnya acara pertemuan dan pelatihan wirausahawan muda ini. “Acaranya keren abiz, bisa kumpul sesama teman yang punya frekuensi sama di bidang usaha. Terimakasih Uda H. Rahmat Saleh”. ujar Nabil kepada portal ini di sela sela jam istiahat pelatihan.