Maju Menjadi Caleg DPR RI, Asnawi Bahar Siap Kawal Pemerataan Hak Rakyat

48
Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) saat berkampanye terbatas dengan masyarakat simpang haru,kamis 17/1/24.(foto:dok)

Padang,92news.id — Caleg DPR RI PAN nomor 4, H Asnawi Bahar dikerumuni Emak-emak di Simpangharu, Rabu 17/1-2023 di cafe K-92 Mart.

Pada Kampanye terbatas berizin iti, putra Sumbar asli yang merupakan tokoh pengusaha nasional dan tokoh pariwisata Indonesia ini juga menjadi obat rindu karena Simpangharu dan Parak Gadang adalah tempat main Asnawi Bahar saat remaja dan pemuda dulu.

“Iko sanak ambo mah (ini semua saudara saya), ambo gadang (saya besar) di Parak Gadang dan Simpangharu ko,”ujar Asnawi yang terkenal dengan sapaan Pak U.

Asnawi Bahar dijejali omelan emak-emak soal tidak meratanya Beasiswa Program Indonesia Pintar, Program PKH dan banyak lagi program pemerintah yang menjadi hak rakyat.

“Pak U (Asanwi Bahar) kalau Allah SWT izinkan jadi wakil rakyat di nasional itu, kawal lah apo se (apa saja) program pusat untuk rakyat dan daerah Sumbar ko (ini), pak,”ujar seorang ibu yang hadir di kampanye terbatas Asnawi Bahar tersebut.

Asnawi menegaskan dengan bekal pengalaman selama ini, Ketua KNPI Sumbar, Ketua KADIN Sumbar dan Ketua Umum ASITA, Asnawi menegaskan semua program pemerintah Jokowi selama ini adalah sangat baik, Insya Allah dan akan dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran.

“Tapi dalam penyalurannya memang belum sepenuhnya tepat sasaran dan berkeadilan, menjadi tugas ambo (saya) kalau rakyat memilih dan jadi anghota DPR RI untuk mengawalnya, mana hak rakyat harus untuk rakyat yang berhak,”ujar Asnawi Bahar

Pada pertemuan itu Asnawi berharap pemilih di Simpangharu jadilah pemilih cerdas.

“Jangan karena sebungkus nasi atau sehelai uang kertas merah dipilih, tapi pilihlah Caleg yang punya visi dan ide yang komit diperjuangkan ketika terpilih,”ujar Asnawi Bahar.(***)