Mahyeldi Ajak Pelajar SLTA Ikuti Festival Mars Sumbar 2023 Digelar JPS

33
Ketua JPS Adrian Tuswandi bersama tim panitia FMSM bertemu Gubernur Sumbar Mahyeldi di rumah dinas Gubernur, rabu 16/8/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Di tengah kesibukan menjalani tugas kedaerah, Gubernur Sumbar Mahyeldi masih bisa menyediakan waktu bertemu Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Rabu 16/8-2023 di Istana Gubernur.

Gubernur menerima Ketua JPS Adrian Tuswandi dan lima pengurus serta tim kerja Fesival Mars Sumbar (FMSB) 2023 antar Vokal Group SLTA (SMA,SMK, MAN) se Sumbar.

Mahyeldi didampingi Kadisdik Sumbar Barlius, Kabiro Adpim Setdaprov Mursalim dan Kabag di Biro Adpim Marwansyah, Mahyeldi menegaskan dukungan full terhadap gelaran FMSB 2023 yang dilaksanakan JPS.

“Harus ada iven positif yang ditujukan kepada generasi milenial sehingga tumbuh semangat kompetisi yang sehat. Saya apresiasi gelaran Festivak Mars Sumbar antar pelajar SLTA se Sumbar dalam rangka Hari Jadi Provinsi Sumbar   1 Oktober,”ujar Mahyeldi.

Tak itu saja, Mahyeldi meminta Kadisdik untuk merekomendasi dan memfasilitasi ajang FMSB 2023 digelar JPS tersebut.

“Pak Barlius mohon dibantu, saya juga menghimbau pelajar SLTA untuk ikut ajang FMSB 2023 ini dan segera mempersiakan tim vokal groupnya,”ujar Mahyeldi.

Barlius juga menyatakan kesiapan dinas nya mendukung gelaran festival tersebut.

“Insya Allah segera kita sampaikan ke sekolah SLTA se Sumbar untuk menyiapkan Vokal Group terbaik mereka,”ujar Barlius

Adrian, Almudazir, Robby, Rommi, Mona Sica, Ade dan Gusdi merasa puas atas respon dan apresiasi ajang FMSB yang perdana digelar JPS.

“Terima kasih Pak Gubernur, Pak Kadisdik, Kabiro Adpim yang mensupport, membantu dan memfasilitasi kegiatan FMSB 2023 ini. Ini menjadi semangat JPS untuk menggelar ajang ini sukses,”ujar Adrian Tuswandi.

Audiensi awalnya melaporkan sekaligus meminta piala bergilir dari Gubernur Sumbar yang diperebutkan oleh Vokal Group Pelajar pada ajang FMSB.

“FMSB digelar September, setiap vokal group menyiapkan video mereka dengan membawakan lagu Mars Sumbar. Itu tahap Audisi Visual dari 1 September sampai 20 September. Sementara 10 terbaik diuji lewat audisi langsung pada 22-25 September 2023. terbaik satu penilaian juri FMSB 2023 selain mendapatkan trophi bergilir Gubenrur dan Trophi Tetap Ketua DPRD Sumbar plus uang apresiasi juga tampil pada Sidang Istimewa DPRD Sumbar sebagai puncak peringatan Hari Jadi Sumbar oada 1 Oktober 2023,”ujar Project Officer FMSB 2023 Robby Cahyadi

Audiensi dengan orang nonor satu Sumbar ditutup dengan testimoni Mahyeldi dan Barlius tentang ajakan kepada pelajar SlTA Sumbar untuk mengikuti Festival Mars Sumbar 2023. (***)