Mahasiswa UIN Korek Informasi Dari Rahmat Saleh Untuk Penelitian

24
Mahasiswa UIN Imam Bonjol saat mewawancarai Rahmat Saleh untuk penelitian tugas akhirnya di ruang kerjanya kantor DPRD Sumbar,rabu 20/12/23.(foto:dok)

Padang,92news.id – Miko Algifahri Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang melakukan wawancara bersama H. Rahmat Saleh dalam rangka memenuhi tugas akhir kuliah (Munaqasyah).

Wawancara dilaksanakan di ruang kerja Rahmat Saleh tepatnya di kantor DPRD Provinsi Sumatera Barat (Rabu, 20/12/2023).

Miko memilih Rahmat Saleh selaku informan penelitian karena beliau merupakan Sekretaris DPW PKS Sumatera Barat. Penelitian Miko dengan judul “Pandangan Elit Partai Politik Berideologi Islam Terhadap Gagasan Penundaan Pemilu.”

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pandangan politisi yang berideologi Islam terkait gagasan penundaan Pemilu Tahun 2024. Rahmat Saleh dengan tegas menyampaikan bahwasanya penundaan Pemilu justru akan merusak stabilitas negara dari sisi ekonomi, pemerintahan, dan sosial masyarakat.

“Partai PKS, dengan asas Pancasila dengan ideologi Islam dengan tegas menolak penundaan Pemilu. Belum ada alasan yang tepat untuk menunda Pemilu terlebih dengan kondisi ekonomi pasca Covid-19 sudah mulai membaik. Justru dengan menunda Pemilu akan menyebabkan stabilitas negara semakin berkurang,” Ujar Rahmat Saleh.

Miko selaku peneliti mendapat jawaban atas pertanyaan-pertanyaan penelitian yang dilontarkan kepada Rahmat Saleh. Kemudian Rahmat Saleh senantiasa bersedia menjadi informan penelitian jika ada mahasiswa yang ingin melakukan wawancara dengan Rahmat Saleh.