Lomba Cerdas Qur’an Tingkat SMA/SMK Se Sumbar, Gubernur Mahyeldi Siapkan Hadiah Umroh Untuk Pemenang

19
Gubernur Sumbar Mahyeldy memberikan sambutan pada pembukaan Lomba Cerdas Qur'an tingkat SMA/SMK se Sumbar yang digelar oleh Padangtv, sabtu 29/7/23.(foto:dok)

92news.id — Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah siapkan hadiah umbroh untuk pemenang Cerdas Quran tingkat SMA/SMK se sumatra Barat tahun 2023. Hal tersebut disampaikan Gubernur saat membuka iven cerdas Quran di aula kantor Gubernur sabtu (29/07).

Iven tahunan yang digelar Padangtv dan dinas pendidikan sumbar tersebut, merupakan ajang adu tangkas dan adu cermat hafiz-hafiz terbaik perwakilan sekolah SMA/SMK se Sumatera Barat.

Digelarnya iven tersebut lanjut gubenur, sangan selaras dengan program unggulan pemerintah provinsi yang jadikan Sumbar Relijius dan Berbudaya. Tak hanya itu, sebagai daerah yang memegang teguh falsafah adat basandi syarak, syarak basandi khitabullah, lanjut mantan walikota Padang ini, tentunya sudah menjadi keharusan iven seperti Cerdas Quran tersebut di suport pemerintah provinsi.

“Kita sangat bangga dan bahagia, melihat anak-anak kita ini berlaga dalam iven cerdas quran tingkat SMA/SMK sederajat yg digelar Padangtv ini. Sebagai motivasi buat pemenang, saya beri hadiah umbroh untuk pemenang cerdas Quran ini,” tegas gubernur yang di sambut tepuk tangan riuh dari dari peserta dan majelis guru yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Buya sebutan gubernur sumbar, juga menekankan akan memberikan hadiah yg lebih baik untuk pemenang Cerdas Quran di tahun 2024. Tidak hanya itu, ia juga mengimbau kepada Dinas Pendidikan Sumbar untuk lebih sering menggelar iven-iven yang bisa menyalurkan potensi dan bakat kalangan generasi muda sumbar.

Gubernur dalam kesempatan tersebut juga mengutarakan kebanggaannya kepada peserta yang merupakan hafiz-hafiz terbaik perwakilan sekolah se kabupaten kota di sumbar. Bahkan orang nomor satu sumbar ini motifasi anak-anak untuk jadi generasi penerus bangsa yang nantinya akan jadi pemimpin sumbar, tepatnya pada indonesia emas 2045.

“Sumbar adalah gudang nya para orang-orang cerdas dan sudah seharusnya para generasi cerdas saat ini, harus terus belajar dan menteladani mereka. Bung Karno dan Bung Hatta adalah salah satu figur yang patut kita teladani, dalam hal menumbuhkan nilai-nilai perjuangan dan kecerdasan,” tegas Gubernur memotivasi.

Sementara itu, Direktur Padangtv Rita Gusveniza, didampingi Manager Padangtv Defri Mulyadi menekankan Padangtv telah jadikan Cerdas Quran sebagai agenda rutin padangtv.

“Tidak hanya tingkat SMA/SMK sederajat, kita juga melaksanakan iven cerdas quran tingkat SD, SMP sederajat di seluruh Kabupaten Kota se Sumbar. Program ini tentunya sebagai wujut kita mendukung program pemerintah kabupaten kota yang melahirkan para hafiz-hafiz sejak dini,” tukas Veni.

Sementara itu, dalam iven cerdas quran tersebut Gubernur sumbar Mahyeldi dan Senator Sumar Emma Yohana juga menguji dan memberikan pertanyaan seputar Al Quran kepada peserta cerdas quran yang sedang berlaga. (is)