Leonardy Harmainy Apresiasi Festival Mars Sumbar Yang Digelar JPS

22
Pengurus JPS yang diketuai Adrian Tuswandi bertemu dengan Ketua Dewan Pembina JPS Leonardy Harmainy menyampaikan kegiatan Festival Mars Sumbar antar SLTA se Sumbar yang finalnya berlangsung pada tanggal 28/9/23 mendatang, senin 18/9/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Ketua Badan Kehormatan (BK) DPD RI, H. Leonardy Harmainy, S.IP, MH mengapresiasi Festival Vocal Group Mars Sumbar tingkat SLTA yang digelar oleh Jaringan Pemred Sumbar (JPS).

Selain itu, terkait pembuatan akta JPS, maka Leonardy yang juga Pembina JPS mengusulkan nama JPS diganti  menjadi Persatuan Pemimpin Redaksi Sumbar, mengingat kata “jaringan” tidak bisa lolos pendaftaran di Dirjen AHU Kemenkumham.

“Nama JPS setelah kita coba daftarkan ke Dirjen AHU Kemenkumham, yang lolos menjadi Perkumpulan Pemimpin Redaksi Sumbar, penyebutannya tetap JPS. Namun Bang Leonardy mengusulkan Persatuan Pemimpin Redaksi Sumbar,” ujar Sekretaris JPS Pajok Zondra  Volta, di Balai Gadang Kemensos RI di Padang, (Senin 18/9/2033) .

Sementara itu Leonardy Harmainy mengapresiasi pengurusan badan hukum ke Kemenkum HAM.

“Bagus sudah ada badan hukum disetujui oleh Kemenkum HAM RI namun namanya kalau bisa jadi Persatuan Pemimpin Redaksi Sumbar, bila Jaringan Pemred Sumbar tidak lolos. Seusai dengan aturan di negara kita. Karena perkumpulan atau yayasan itu hanya kategori atau pengelompokan sebuah organisasi,” ujar Leonardy Harmainy.

Selain soal pengesahan nama, Ketua JPS Adrian Tuswandi, Jadual Jalal, Almudazir, Mona Sisca, Gusdi Riko juga menyampaikan kegiatan Festival Vocal Group Mars Sumbar.

“Insya Allah Festival Vocal Group Mars Sumbar 2023 digelar, puncaknya pada 28 September 2023, penjurian secara live kepada tim paduan suara tingkat SLTA se Sumbar oleh Dewan Juri Festival Mars Sumbar di Youth Center Bagindo Aziz Chan Padang,” ujar Adrian. *