Latih Kader Gunakan Aplikasi ‘Mata Nurani’, Febby Dt Bangso: Satu Suara Berharga Tentukan Kemenangan

35
Ketua Hanura Sumbar Febby Dt Bangso saat membuka Konsolidasi Badan Saksi Cabang Hanura se Sumbar, di Hotel Rangkayo Basa, Rabu 31/1/24.(foto:dok)

PADANG, — Ketua DPD Partai Hanura Sumbar, H. Febby Datuk Bangso menegaskan bahwa satu suara sangat berharga untuk menentukan kemenangan. Karena itu, Partai Hanura melakukan konsolidasi Badan Saksi Cabang (BSC) Hanura Se Sumateta Barat.

“Kader Hanura di semua tingkatan harus menjaga suara. Karena satu suara sangat berharga untuk menentukan kemenangan,” tegas Febby saat membuka Konsolidasi Badan Saksi Cabang Hanura se Sumbar, di Hotel Rangkayo Basa, Rabu 31 Januari 2024.

Dilanjutkan Datuk Febby, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari TOT Badan Saksi Daerah Hanura Se Indonesia yang digelar DPP Partai Hanura beberapa waktu lalu di Jakarta, yang dibuka Ketua Umum Hanura Dr. Osman Sapta Dt Bandaro Sutan Nan Kayo didampingi ketua Badan Saksi Nasional, Beni Ramdani.

Sebelumnya, koordinator BSC Hanura, David Melko melaporkan bahwa kegiatan konsolidas ini juga sekaligus TOT untuk Badan Saksi Cabang Se Sumatera Barat, dibantu kordinator data di semua dapil kabupaten kota.

“Kegiatan ini sekaligus untuk melatih semua kader Hanura di BSC menggunakan aplikasi ‘MATA NURANI’ yang merupakan sistem pelaporan data perolehan suara di tps dan lampiran foto C1 sebagai alat bukti partai jika nantinya nenghadapi kecurangan dan sengketa Pemilu,” ungkap David Melko.

Ketua Bawaslu Sumbar, Alni mengapresiasi TOT BSC Hanura se Sumbar. Alni mengharapkan, kegiatan ini dapat jadi penyadaran serta menjunjung tinggi nilai nilai demokrasi.

“Tentunya peserta TOT juga bisa paham apa yang boleh dilakukan dan apa yg tidak diperbolehkan oleh aturan dan Undang Undang Pemilu,” pungkas Alni. (ms/ald)