Lapangan Mini Soccer Berkelas Nasional Hadir di GOR H. Agus Salim, Nofrizon: Berkat Koperasi Saudagar Minang

22
Lapangan Mini Soccer berkelas Nasional hadir di GOR H. Agus Salim yang dibangun oleh Koperasi Saudagar Minang.(foto:dok)

PADANG,92news.id – Padang sekarang memiliki lapangan mini soccer berkelas nasional di kawasan Kompleks GOR Haji Agus Salim Padang.

Lapangan yang dikelola koperasi Saudagar Minang itu dilengkapi dengan toilet, mushala, kafe hingga air mandi panas.

Namun, sebelum dibangun, lapangan Mini Soccer Saudagar Minang itu adalah lahan tidur, semak belukar yang tidak difungsikan.

“Sekarang Padang telah punya lapangan Mini Soccer kelas nasional. Rumput standar nasional yang dilengkapi penerangan hingga fasilitas mewah lainnya seperti air panas, mushala dan lainnya,” kata anggota Koperasi Saudagar Minang, Nofrizon kepada wartawan, Senin (14/8/2024) di Padang.

Menurut anggota DPRD Sumbar untuk membangun lapangan itu, koperasi menggelontorkan investasi senilai Rp 3 miliar.

“Dulu itu semak belukar, lahan tidur yang tidak menghasilkan apa-apa. Sekarang sudah dimanfaatkan dan menghasilan PAD untuk Sumbar,” kata Nofrizon.

Menurut Nofrizon, tujuan utama pendirian lapangan mini soccer itu bukanlah mencari keuntungan, namun memanfaatkan lahan tidur untuk fasilitas olahraga dan menghasilkan PAD untuk daerah.

“Bukan cari untung, sebab dengan investasi Rp 3 miliar itu entah berapa tahun akan balik modalnya. Kita bangun agar lahar tidur bisa dimanfaatkan seperti sekarang, bisa menghasilkan PAD dan menjauhkan generasi muda dari hal negatif,” kata Nofrizon.

Nofrizon menyinggung koperasi Saudagar Minang yang diisi oleh tokoh-tokoh Minang seperti Basril Djabar, Dasrul Lamsuddin serta tokoh lainnya yang diketuai Joineri Kahar.

“Koperasi ini diisi oleh tokoh Minang yang ingin membangun Sumbar. Namanya koperasi tentu bertujuan untuk masyarakat banyak,” kata Nofrizon.

Salah satu program koperasi ini, kata Nofrizon adalah di bidang olahraga dengan mendirikan lapangan Mini Soccer berkelas nasional.

“Kapan lagi Sumbar punya lapangan Mini Soccer berkelas nasional. Sekarang sudah ada berkat Koperasi Saudagar Minang ini,” kata Nofrizon.(***)