Kreatifitas IPEKAB Patut Dicontoh Pemuda di Kota Padang

12
Syamsu Rizal Tokoh Masyarakat Kuranji saat berikan sambutan pada kegiatan malam puncak perayaan HUT RI,jl Tunggang, jum'at 25/8/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Kreatifitas pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Kabun (IPEKAB), Jalan Tunggang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang patut dicontoh generasi muda Kota Padang.

“Tiap tahun rutin menggelar beragam kegiatan positif,” ujar Syamsu Rizal, tokoh masyarakat Kuranji, Padang, saat menyampaikan sambutan dalam acara Puncak Peringatan HUT RI ke-78 di lapangan terbuka Kabun Jl. Tunggang, Kel. Pasar Ambacang, Kec. Kuranji, Padang, Jumat (25/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Padang ini juga menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI Ke-78, yang digelar IPEKAB.

“Saya sangat salut. Penghargaan yang setinggi-tingginya untuk IPEKAB, secara rutin sukses menggelar kegiatan positif untuk mengisi peringatan HUT RI ini dengan banyak kegiatan,” ujarnya.

Diingatkannya, ke depan IPEKAB harus mampu mencetak pemimpin-pemimpin muda baru untuk menjawab tantangan di masa mendatang. IPEKAB harus terus berbuat, bermanfaat untuk masyarakat serta mampu terhindar dari pengaruh negatif.

Ia juga berharap, pemuda yang tergabung dalam IPEKAB tetap kompak. Jangan sampai ada hal-hal negatif yang kemudian merusak semua tatanan positif yang selama ini susah payah sudah berhasil dibangun.

“Jaga kekompakan. Bangun terus solidaritas diantara sesama pemuda. Apalagi di tahun-tahun politik seperti saat ini, waspadai munculnya oknum yang ingin memecah belah,” ungkapnya.

Ketua RT.04 RW 02, Kabun Jalan Tunggang, Agusnedi, berterimakasih kepada Syamsu Rizal, selaku tokoh masyarakat, yang selalu hadir untuk mendukung kegiatan positif di wilayah Kel. Pasar Ambacang, Kec. Kuranji, Padang.

“Sejak tahun 2006 lalu, saat beliau jadi Ketua RT di kampung kita ini, sampai sekarang, sudah banyak hal-hal positif yang kita rasakan. Dari membangun jalan sampai membangun masjid. Dan banyak kegiatan sosial lainnya,” ungkap Agusnedi.

Sekretaris Panitia Fikri Hidayat melaporkan, tahun ini banyak kegiatan tambahan yang digelar. Jika sebelumnya hanya beragam lomba untuk anak-anak dan panjat pinang, kali ini juga ada lomba manggiliang lado dan kukua karambia yang diikuti ibu-ibu PKK. (SC-pzv)