KPU Gelar Sosialisasi Dapil dan Pelaksanaan Kampanye Pemilu 2024

124
Suasana Sosialisasi Dapil dan Pelaksanaan Kampanye Pemilu yang dilakukan KPU Sumbar bersama Organisasi Masyarakat, Polda, Ombusman, KPI, KI Sumbar dan peserta pemilu,kamis 16/11/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — KPU Sumbar gelar sosialisasi Daerah Pemilihan (Dapil) dan Pelaksanaan Kampanye Pemilu 2024, Kamis 16/11-2023 di Rajo Corner Raden Saleh Padang.

Sosialisasi dilakukan kepada peserta pemilu, organisasi masyarakat, stakeholder pemilu seperti Polda, KPI Sumbar, Ombudsman dan KI Sumbar serta para wartawan yang konsen terhadap gelaran pesta demokrasi.

Plh Ketua KPU Sumbar Hamdan, dan komisioner KPU Sumbar Medi, Ory dan Jon. Sosialisasi dipandu oleh Sutrisno disaksikan pejabat teknis KPU seperti Jumiati, Wandrizen, Rahman Al Amin dan Nanda serta Romel.

KPU menegaskan tahapan pemilu sampai saat ini sudah tuntas dan sukses.

“Tahapan terakhir itu penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2024, seperti DPD RI sudah ditetapkan menjadi 15 Calon DPD RI Dapil Sumbar, sedangkan DCT Pileg DPRD Provinsi 830 dari 17 Parpol,”ujar Hamdan.

Saat ini tahapan sedang berlangsung pendistribusian logistik pemilu. Hingga hari ini KPU Sumbar tengah mempersiapkan tahapan Kampanye Pemilu.

“Kampanye diatur pada PerKPU 15 tahun 2023, mengatur apa yang dibolehkan dan dilarang selama masa kampanye dari 28 November 2023 sampai 10 Februari 2023. Untuk yang dikampanye kan KPU, alat desain peraganya peserta Pemilu serahkan ke KPU, juga Parpol peserta membuka rekening kampanye dan melaporkan ke KPU Sumbar,”ujar Hamdan didamping Jon Manedi.(***)