Kota Padang Miliki Command Center 112, Lounching 7 Agustus 2023

20
Command Center 112 akan di lounching Walikota Padang pada tanggal 7 Agustus 2023 bertepatan dengan hari jadi kota Padang.(foto:dok)

Padang,92news.id — Keinginan publik Kota Padang terhadap kondisi butuh penanganan super cepat. Karena itu Kota Padang di hari jadinya yang ke 354 melaunching command center (Call Center) 112, yang fungsinya menjadi nomor 911 milik AS sana.

“Call Center 112 ini merupakan tekad bahwa pemerintah hadir dalam kondisi sulit dihadapi masyarakatnya,”ujar Wakil Walikota Padang Ekos Albar, Minggu 6/8-2023.

Masak sih Padang punya call center seperti 911 AS, itu anggapan warga begitu tahu fungsi Call Center 112 Pemko Padang itu.

H Ekos Albar mengatakan kehadiran command center 112 ini keinginan Wako Padang Hendri Septa.

“Bahkan Pak Wako Hendri yang menegaskan bahwa Call Center 112 ini harus launching saat Hari Jadi Kota Padang 7 Agustus 2023. Dan ini menjadi kado Hari Jadi Kota Padang ke warga Padang,”ujar Ekos Albar.

Ekos mengatakan Call Center 112 setelah launching menjadi layanan Pemko Padang 24 jam terhadap kondisi kedaruratan.

“Musibah kebakaran banjir, longsor, pohon tumbang dan kecelakaan lalu lintas, tekan 112 maka dalam waktu standar Tim Respon Pemko sesuai bidangnya akan bergerak,”ujar Ekos Albar.

Sementara itu Kadis Kominfo Kota Padang Bobi Firman mengatakan penyiapan Commad Center 112 ini adalah kerja cepat tim sesuai arahan Wako dan Wawako Padang

“Terpenting itu untuk menjawab harapan warga tentang di mana Pemerintah saat warganya sulit, mohon doanya semoga layanan ini berjalan maksimal dan sesuai harapan semua warga Kota Padang,”ujar Bobi.

Ekos Albar mengatakan appa yang disiapkan Kadis Kominfo dengan timnya Insya Allah ini menjadi roh model dan aplikasi handal terpercaya yang disediakan Pemko Padang untuk warga Padang kota tercinta, (***)