Ketua PORDI Sumbar Buka Kejuaran Domino “Syafrizal Ucok Cup” Tahun 2023

23
Syafruzal Ucok saat memberikan sambutan pada saat pembukaan Kejuaraan domino "Syafrizal Ucok Cup" 2023, kamia 27/7/23.(foto:dok)

Tapan,92news.id — Ketua Pengda Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Sumbar Drs. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah membuka secara resmi kejuaraan domino “Syafrizal Ucok Cup” di Warung Nggek Koto Pulai, Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Tapan (Pessel) hari Kamis (27/7/2023).

Kejuaraan yang diikuti para pencandu domino dari santero Tapan dan sekitarnya itu, diselenggarakan dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Menurut Syafrizal Ucok, kejuaraan domino ini tidak sekedar memburu hadiah, tetapi yang lebih penting adalah memupuk jiwa sportifitas, asah otak dan silaturrahmi antar pemain domino.

Lagi pula dalam waktu yang tidak berapa lama lagi, permainan domino akan masuk sebagai salah satu cabang yang dipertandingkan dalam PON. Meski saat ini baru dipertandingkan sebatas eksebisi, namun daerah-daerah perlu mempersiapkan pemain domino yang handal.

“Silaturrahmi banyak manfaatnya. Agama Islam mewajibkan untuk menjaga silaturrahmi. Allah SWT menjanjikan rezeki, umur panjang dan kemuliaan kepada umat yang menjaga silaturahmi,” kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, yang sehari-hari adalah Ketua LKAAM Pesisir Selatan.

Sebagai putra Pesisir Selatan, Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah akan terus mendorong penyelenggaraan kegiatan positif di masyarakat seperti olahraga, kesenian dan termasuk permainan domino ini. Syaratnya tentu harus ditujukan untuk membina silaturrahmi, memupuk sportifitas, bukan digunakan untuk aktifitas perjudian.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara kejuaraan domino “Syafrizal Ucok Cup” Tapan tahun 2023 Zurianto alias Bobok mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat menyalurkan keterampilan dari para pemain-pemain domino berbakat.

Sekaligus ajang kejuaraan ini untuk memperkenalkan sosok Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah kepada masyarakat Pesisir Selatan umumnya dan Kecamatan Tapan khususnya, karena mantan Wabup Pessel 2005-2010 itu maju sebagai Caleg DPRD Sumbar dari Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami melihat sosok Pak Syafrizal Ucok sangat tepat untuk mewakili Pesisir Selatan dan Mentawai ke DPRD Provinsi Sumbar. Sosoknya diyakini akan mampu memperjuangkan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Zurianto Bobok yang didampingi oleh tokoh masyarakat Tapan Tasni Yodi, SH.

Kegiatan kejuaraan domino “Syafrizal Ucok Cup” tahun 2023 ini diikuti oleh 75 pasang pemain domino yang terbagi dalam lima grup. Pertandingan akan berlangsung selama tiga hari, 27-29 Juli mulai sore hari hingga malam. Sembari bermain domino, para pemain disuguhkan alunan musik dan suara emas dari artis lokal. (*)