Ketua IPSI Sumbar Resmi Tutup Kejurda Pencak Silat antar Kabupaten/Kota

36
Ketua IPSI Sumbar Supardi mengalungkan medali kepada salah seorang pemenang kejurda pencak silat di Hall UNP Padang.(foto:dok)

Padang- Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat, Supardi secara resmi menutup Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat antar Kabupaten/Kota se Sumatera Barat yang digelar selama empat hari dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2023 di aula komplek kampus UNP.

Supardi yang juga ketua DPRD Sumbar itu mengatakan, Kejurda ini dilakukan rangka meningkatkan prestasi olahraga Sumatera Barat, khususnya Pencak Silat.

“Karena itu harus selalu dilakukan pertandingan, sehingga bisa menjadi barometer dalam mendapatkan atlit-atlit potensial yang nantinya akan meraih prestasi pada ajang nasional maupun internasional,” ujar Supardi baru saja bertolak dari Payakumbuh untuk menjemput aspirasi masyarakat dalam masa reses, Minggu sore (23/7).

Supardi juga berharap melalui Kejurda ini akan lahir atlit-atlit hebat yang nantinya akan melaju ke Pra PON dan selanjutnya akan bertanding dan mewujudkan mimpi untuk meraih juara pada PON 2025 mendatang.

“Untuk itu tidak bosan-bosannya kami memberikan semangat kepada adik-adik agar nantinya dapat mengharumkan nama Sumatera Barat dicabang olahraga Pencak Silat,” ujar Supardi.

Dalam kesempatan itu Supardi juga mengucapkan selamat kepada peserta yang meraih juara dalam Kejurda tersebut.

“Selamat kepada adik-adik peserta yang juara hari ini. Dan juga kami ucapkan terima kasih kepada para pelatih yang selalu membekali dan memotivasi para atlit untuk terus berjuang menjadi pemenang,” kata Supardi.(**)