Ketua DPRD Sumbar Hadiri Peresmian Rumah Tahfizh Riyadhul Qur’an di Nagari VII Koto Talago

23
Supardi meresmikan Rumah Tahfiz Riyadhul Qur'an di Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Kabupaten 50 Kota, Minggu (17/9/23).

Limapuluh Kota,92news.id – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi menghadiri Peresmian Rumah Tahfiz Riyadhul Qur’an di Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Kabupaten 50 Kota, Minggu (17 September 2023).

Acara peresmian tersebut dihadiri Bupati 50 Kota Safaruddin, Camat Guguak, Wali Nagari VII Koto serta ratusan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Supardi menyampaikan, Rumah Tahfiz merupakan tempat bagi anak-anak generasi muda untuk mempelajari Al-Qur’an hingga menjadi seorang hafizh Qur’an.

“Dengan diresmikannya Rumah Tahfiz Riyadul Qur’an ini menjadi harapan bagi kita semua untuk melahirkan generasi penghafal Qur’an sehingga menjadikan nagari kita agar selalu dirahmati Allah SWT,” ucap Supardi.

Supardi menambahkan, sebagai nagari yang memiliki SDM dan sarana belajar lengkap untuk belajar agama, Nagari VII Koto Talago merupakan nagari yang mampu bersaing dengan daerah lain.

“Ini merupakan sebuah potensi besar untuk mencetak generasi handal dimasa depan,” kata Supardi.

Selanjutnya Supardi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengajak anak-anaknya belajar di Rumah Tahfiz.

“Karena Rumah Tahfizh ini adalah sebuah cara untuk menyelamatkan genarasi muda anak-anak kita dari pengaruh negatif yang selalu mengancam dan mampu membentuk jiwa yang berakhlak dan beriman,” tutur Supardi.(**)