Ketua DPRD Sumbar Ajak Masyarakat Maknai Hari Kemerdekaan dengan Rasa Kebersamaan

20
Ketua DPRD Sumbar saat membacakan Teks Proklamasi pada acara detik-detik proklamasi di Istana Gubernur,kamis 17/8/23.(foto:dok)

Padang,92news.id – Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memaknai hari Kemerdekaan dengan rasa kebersamaan dan dengan semangat kolaboratif. Hal itu disampaikan Supardi saat menghadiri upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-78 di halaman istana gubernur, Kamis (17/8/2023).

Dalam kesempatan itu Supardi juga mengajak untuk selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdakaan Indonesia.

“Mereka (para pahlawan, red) rela mengorbankan nyawa demi meraih kemerdekaan bagi kita semua. Tentunya kita sebagai anak bangsa harus berupaya untuk menjadi penerus cita-cita luhur para pahlawan dalam meneruskan penbangunan bangsa menuju masa depan yang lebih baik,” tutur Supardi.

Selanjutnya kata Supardi, pada peringatan kemerdekaan Indonesia ke-78 yang mengusung motto “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” harus dimaknai dengan kerja kolaboratif anak bangsa untuk keluar dari kondisi sulit.

“Seluruh persoalan yang terjadi saat ini harus diselesaikan secara bersama-sama, untuk Indonesia lebih maju,” ujar Supardi.

Disisi lain, lanjut Supardi, di era globalisasi dan modernisasi seperti saat ini, marilah kita selalu menjaga dan melestarikan budaya serta kearifan lokal.

“Karena kekayaan budaya Indonesia yang beragam merupakan aset yang berharga yang harus kita jaga dan lestarikan,” katanya.(**)