Kemeriahan Perayaan HUT RI di Kampung Lapai, Sonny Affandi: Semoga kekompakan Ini Selalu Terjaga

24
Mewakili Tim RW 01 tampak Ketua LPM Sonny Affandi jadi peserta tarik tambang pada acara HUT RI di kampung lapai,sabtu 19/8/23.(foto:dok)

PADANG,92news.id — Sepanjang Sabtu 19/8/23, Kelurahan Kampung Lapai benar-benar heboh. Kolaborasi pihak kelurahan, LPM dan IPKl memeriahkan HUT RI ke-78, menggelar berbagai kegiatan dari pagi hingga malam hari dengan melibatkan masyarakat setempat. Acara semakin meriah dengan kejutan pemotongan tumpeng bertepatan dengan Hari lahir Ketua LPM, Sonny Affandi ke-45.

Diawali dengan Jalan Sehat diikuti ratusan warga Kampung Lapai, Sabtu (19/8/2023) pagi, yang dilepas oleh Anggota DPRD kota Padang, Mastilizal Aye, didampingi Ketua LPM Sonny Affandi dan Ketua IPKL, Hasbi Sitorus.

Jalan sehat yang menempuh rute sekitar 5 km itu, start dan finish di lapangan voli belakang SJS Plaza, sekaligus sebagai lokasi pusat kegiatan. Sepanjang perjalanan, warga, para ketua-ketua RW dan RT se kelurahan Kampung Lapai, membaur dan saling bersenda gurau. Hal ini dinilai sangat positif, khususnya dalam.memperkuat kesatuan dan persatuan aerta silaturahmi antar warga.

“Alhamdulillah, kita sangat senang melihat kekompakan warga. Semangat Badunsanak ini perlu terus dijaga demi Kampung Lapai yang maju dan berkembang. Saya akan selalu siap hadir di tengah warga, dalam keadaan susah maupun senang,” ungkap Ketua LPM, Sonny Affandi kepada media di sela-sela jalan sehat, Sabtu pagi.

Kelelahan warga peserta jalan sehat, seakan terobati oleh alunan musik bersemangat perjuangan di pentas yang sudah dipenuhi puluhan doorprize yang siap untuk dibagikan.Sorak sorai Serta teriakan merdeka bersahutan dari warga yang nomor kupon doorprizenya dipanggil pemandu acara.

Tak kalah meriahnya, lomba tarik tambang laki- laki dan perempuan antar RW. Masing-masing Ketua RW mempersiapkan timnya yang terdiri 5 orang per tim. Ketua IPKL Hasbi Sitorus, turun langsung memandu lomba bersama beberapa panitia penjaga garis.

Sorak Sorai pun tak kalah hebohnya dari para suporter memberi semangat tim RW nya. Semua bergembira, semua bersorak dalam tawa dan bahagia di tengah cuac yang bersahabat.
Apalagi Ketua LPM Sonny Affandi ikut turun menarik tali mewakili RW 01. Di babak final, tim pria RW 01 berhasil mengalahkan RW 05.

Sementara tim wanita dimenangkan RW 04 yang mengalahkan RW 02.. Hadiah pun dibagikan pada semua pemenang, ditambah uang apresiasi dari Sonny Affandi yang bahagia melihat kekompakan warga.

Usai Salat Isya, kemeriahan kembali berlanjut. Kampung Lapai betul-betul Baralek Gadang, sesuai tema acara.

Ribuan warga memadati lapangan voli yang telah dipasang tenda dan lampu pentas yang kelap kelip, ditambah berbagai makanan yang tersaji.
Sebelum permainan dendang berhadiah (Kim) dimulai, tiba-tiba seorang warga membawa tumpeng ke depan pentas sambil menyanyikan happy birthday. Siapa yang ulang tahun…

“Selamat Hari Jadi Pak Ketua LPM Sonny Affandi. Mohon maju ke depan untuk memotong tumpengnya,” ucapnya.

Sontak, warga yang menyaksikan langsung bertepuk tangan meriah, “Selamat Ulang Tahun Pak Sonny. Selamat hari jadi Pak Sonny… Semoga sukses dan tercapai apa yang dicita-citakan,” teriak pengunjung yang hadir.

Sonny yang belum hilang rasa kagetnya atas kejutan tersebut, langsung berdiri dan berjalan ke depan pentas. Lalu memotong tumpeng dan membagikan pada warga.

“Terima kasih pada panitia dan warga Kampung Lapai atas segala perhatian dan apresiasinya. Moga kita selalu kompak dan bersatu. Saya tinggal di Kampung Lapai sejak 2003. Kampung Lapai membuat saya dewasa dengan segala dinamikanya. Insya Allah, saya akan selalu menjadi bagian dari warga Kampung Lapai,” ungkap Sonny.

Acara berlanjut dengan permainan Kim dengan tumpukan hadiah yang memenuhi pentas. Ada kulkas, mesin cuci, televisi, kompor gas dan banyak lagi yang lainnya. (Ms)