Kelompok Dasawisma Kartika Kampung Lapai Raih Juara 1 Tingkat Kota Padang

27
Kelompok Dasawisma Kartika Kelurahan Kampung Lapai meraih juara 1 tingkat Kota Padang saat melihatkan piagam dan tropi yang diterima dan uang tunai sebesar 10 juta rupiah, rabu 20/9/23.(foto:dok)

PADANG,92news.id – Kelompok Dasawisma Kartika, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, berhasil meraih Juara Pertama dalam Lomba Dasawisma Berprestasi tingkat Kota Padang, sehingga berhak mewakili Kota Padang untuk loma tingkat Provinsi Sumbar.

Hal itu disampaikan Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dalam eksposenya saat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK bagi Pengurus TP-PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Padang di Hotel Truntum, Selasa (19/9/2023). Bimtek dibuka secara resmi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ny. Harneli Mahyeldi.

Juga hadir dalam kesempatan itu sejumlah jajaran pengurus TP-PKK Provinsi Sumbar, Wali Kota Padang diwakili Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutanbya, Ny. Genny Hendri Septa menyebutkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai hal dalam peningkatan kegiatan seluruh Pokja. Baik dari TP-PKK tingkat kota hingga di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Insya Allah, kita akan terus aktif dan bergerak dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga sesuai 10 program pokok PKK di tengah masyarakat. Kami juga bersyukur mampu meraih juara umum lomba gerakan PKK tingkat provinsi di tahun 2023. Semoga ke depan kita mampu mempertahankannya,” harapnya bersemangat.

Ditambahkan, Bimtek juga bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian kegiatan dan langkah-langkah apa yang sudah dilaksanakan TP-PKK Kota Padang secara berjenjang.

Selain Dasawisma Kartika Kelurahan Kampung Lapai yang sukses meraih juara satu tingkat Kota Padang, Juara kedua Kelompok Dasawisma Aloe Vera III, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan dan juara ketiga Kelompok Dasawisma Mawar IV, Kelurahan Koto Lua Kecamatan Pauh.

Ketua LPM Kelurahan Kampung Lapai, Sonny Affandi, ST, mengapresiasi ibu-ibu Dasawisma Kartika yang telah mengharumkan nama Kelurahan Kampung Lapai di tingkat Kota Padang.

“Semoga dalam.lomba Dasawisma Berprestasi tingkat provinsi Sumbar nantinya, ibu-ibu Dasawisma Kartika Kampung Lapai bisa lebih giat lagi sehingga bisa keluar sebagai pemenang. Karena, lomba tingkat provinsi, tentu akan bersaing dengan dasawisma dari seluruh kabupaten dan kota. Ayo semangat,,” ungkap Sonny.

Dalam postingan di grup WhatsApp Kelurahan Kampung Lapai, para ibu-ibu pengurus dasawisma mengucapkan terima kasih atas pembinaan Ketua LPM, Sonny Affandi, Lurah Kampung Lapa Wahyudi Edward dan Ketua IPPKL Hasbi Sitorus, serta dukungan para ketua RW dan RT di Kampung Lapai sehingga Dasawisma Kartika yang berlokasi di RW 5, kompleks asrama TNI AD Lapai ini sukses jadi pemenang.

“Kerja keras para ibu-ibu kelompok dasawisma telah membuahkan hasil. Terimakasih untuk ketua LPM Bapak Sonny Affandiz lurah Kampung Lapai Bapak Wahyudi Edwar, Kketua TP PKK kelurahan ibu Novera Wahyudi, ketua PKK kecamatan ibu Elzet beserta pengurus PKK Kelutahan dan Ketua pokja 1 sd 4 yang selalu memberi suport kepada ibu-ibu Dasawisma KARTIKA. Semoga ibu-ibu tetap semangat dan giat agar nanti ke tingkat provinsi. Jangan pernah bosan memberi pembinaan pada kami,” ucap Sri Dian Ekawati, Ketua Dasawisma Kartika. (ms)