Jadi Pembina Dojang, Rachmad Wijaya: Tidak Ada Sang Juara Tanpa Latihan

24
Rachmad Wijaya saat melihat latihan para taekwondoin dojang sisingamangaraja latihan di halaman Kantor KI Sumbar,minggu 10/12/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Rachmad Wijaya ditengah kesibukannya menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kota Padang, masih menyempati diri datang dan memberi motivasi ke Dojang Sisingamaraja.

Rachmad Wijaya beberapa waktu lalu ditetapkan sebagai Pembina Dojang yang dilatih oleh Sabam Raisya dan Dea.

“Tidak ada sang juara tanpa latihan, sehingga itu teruslah berlatih buat Dojang kita ini menjadi Dojang disegani di seluruh Sumatra Barat,”ujar Rachmad Wijaya usai para taekwondoin berlatih di jalan Sisingamaraja Kota Padang, Minggu 10/12-2023.

Rachmad Wijaya yang namanya makin populer bahkan diyakini banyak pihak menjadi Anggota DPRD Kota Padang Dapil Padang V dari Partai Gerindra, baginya olahraga bela diri tidak asing lagi.

“Sehingga itu ketika ditawarkan oleh Pak Yonda menjadi pembina Dojang ini, saya tidak pikir panjang untuk menjawab yes dan siap,”ujar Rachmad Wijaya.

Kolega Anggota DPR RI Andre Rosiade ini dikenal sebagai pebisnis migas di Sumatra Selatan semakin bahagia ketika tahu kalau Dojang yang dibinanya punya taekwondoin emas dan selalu meraih prestasi di setiap kejuaraan daerah.

“Saya bersyukur ternyata Dojang ini membanggakan kita semua, Dojang ini tidak kaleng-kaleng ada beberapa taekwondoin nya langganan emas di setiap kejuaraan,”ujar Rachmad Wijaya

Menurut Sabam Dea, pada Kejuaraan Daerah di Solok baru-baru ini tiga taekwondoin Dojang Sisinga Fighter meraih medali.

“Muhammad Gibran dan Asha Shalum emas dan Atar perunggu,”ujar Dea.

Hebat lagi Gibran dan Asha adalah bersaudara putra putri dari pengusaha Ronald.

“Allhamdulillah bakat Gibran dan Asha, sejak jadi takwondoin sudah penuh medali di rumah,”ujar Ronald.

Rachmad Wijaya bahkan merencanakan Sisinga Fighter tahun depan menggelar kejuaraan taekwondo antar Dojang se Sumatra Barat.

“Insya Allah kalau Sabam dan atlet semangat latihan, tahun depan kita gelar Kejuaraan antar Dojang se Sumatra Barat,”ujar Rachmad Wijaya usai memberikan apresiasi kepada Gibran dan Asha dan Atar.(***)