Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke 78, Ada Empat Amanat H Rahmat Saleh

26
Rahmat Saleh Sekretaris DPW PKS Sumbar saat menjadi inspektur Upacara HUT RI ke 78 di Kantor DPW PKS,kamis 17/8/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar upacara dalam rangka HUT RI ke-78, bertempat di kantor DPW PKS Sumatera Barat, Padang pada Kamis 17/8/2023.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Sekretaris Umum DPW PKS Sumbar H Rahmat Saleh.
Pada amanat upacara, H Rahmat Saleh yang juga Anggota DPRD Sumbar ini menyampaikan 4 poin penting sebagai bentuk perwujudan kemerdekaan.

Pertama, upacara bendera yang dilaksanakan di seluruh kantor partai mulai dari pusat hingga daerah, sebagai bentuk perwujudan Partai PKS mengenang perjuangan para pahlawan.

“Upacara bendera yang kita laksanakan di seluruh kantor partai merupakan bentuk manifestasi PKS mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang hingga 78 Tahun Indonesia merdeka. Terutama jasa pejuang ulama-ulama Islam dengan tumpahan darah dan pengorbanan tinggi,’ujar H Rahmat Saleh.

Kedua, Rahmat Saleh menegaskan Visi PKS selaras dengan perwujudan kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai pelopor untuk mewujudkan cita-cita nasional dan bangsa sebagaimana tercantum dalam pembukaan UUD 1945, harus dikuatkan dengan kerja keras oleh seluruh kader PKS terkhusus dalam memenangkan Pemilu 2024,”tegasnya.

Rahmat Saleh menambahkan, dengan menang pada Pemilu 2024 memberikan peluang untuk mewujudkan cita-cita partai yang sejalan dengan tujuan nasional Bangsa Indonesia.

“Dengan menang pada Pemilu 2024, baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden dengan mengusung Anies Baswedan, semakin memudahkan terwujudnya cita-cita partai yang sejalan dengan tujuan nasional sebagaimana yang tertuang dalam UUD 1945,”ujar Rahmat Saleh.

PKS menilai, 78 Tahun Indonesia merdeka, faktanya, apa capaian cita-cita nasional ternyata masih jauh panggang dari api. Angka kemiskinan masih tinggi, harga bahan Sembako terbilang mahal, lapangan kerja sulit, dan terjadinya ketimpangan penegakan hukum yang tidak adil. Maka Tahun 2024 merupakan momen perubahan.

Ketiga, kemerdekaan dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” selaras dengan PKS sebagai partai terdepan pelayan dan pembela rakyat.

“Tema kemerdekaan ke-78 yang sangat apik, harus dimaknai oleh seluruh kader PKS dengan memperbanyak turun ke masyarakat, mendengar dan melihat kondisi ril permasalahan masyarakat di akar rumput. Seluruh pejabat publik PKS yang berada di eksekutif dan legislatif harus terdepan dalam membela rakyat,”jelas Rahmat Saleh.

Amanat keempat, momentum HUT RI ke-78 harus dimaksimalkan kader PKS sebagai perjuangan dalam wujud kecintaan terhadap NKRI.

“Sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI dan menguatkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa, PKS partai terdepan dalam memperkokoh NKRI”, tutup Rahmat Saleh didampingi Humas PKS H Mulyadi Muslim. (***)