Irvan Amran jadi Narsum SDC 2023, AI adalah Ancaman, Jangan Dicuekin

24
Irvan Amran Ketua Kadin Sumbar menjadi narasumber dikegiatan Sumbar Digital Conference (SDC) bertempat di ZHM Premiere Hotel,jum'at 6/10/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Ketua Umum KADIN Kota Padang Irvan Amran didapuk sebagai Narasumber di Sumbar Digital Conference (SDC) 2023, di The ZHM Premiere Hotel Kota Padang.

SDC 2023 mengangkat tema Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan/AI) Hoaks dan Pemilu 2024. Selain Irvan Amran juga jadi narasumber Ketua Umum AMSI dan Kadiskominfotik Sumbar dan Bank Nagari dengan dimoderatori Andika.

“AI tidak bisa gantikan peran manusia, tapi awak AI bisa buat manusia jadi pengangguran,”ujar Irvan Amran, Jumat 6/10-2023.

AI kata Irvan tidak bisa dicuekin, justru harus diikuti kemajuan ini, sehingga itu kalangan pengusaha harus mengupgrade sumber daya manusia di perusahaannya.

“AI ancaman bagi siapa saja yang nyaman dengan posisi saat ini yang tidak acuhkan AI,”ujar Irvan Amran.

Banyak pengusaha bisa memanfaatkan AI untuk menghasilkan keuntungan.
“Karena ada ruang kecerdasan buatan yang bisa didapat pengusaha dalam berusaha maupun ekspansi usaha, ada big data di AI dan itu bermanfaat semua,”ujar .Irvan Amran.

Ketua Umum KADIN Padang ini juga menekankan peran pemerintah dalam menerbitkan regulasi dan pengawasan serta phunismen nya. (***)