IKA UNAND Kukuh Netral pada Pemilu 2024, Tolak Intimidasi dan Money Pokitics

39
IKA FH Unand menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakornas) berlangsung di Aula kampus Pancasila,jum'at 2/2/24.(foto:dok)

Padang,92news.id — Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKA FH UNAND) digelar seharian di Aula Kampus Hukum Jalan Pancasila Padang, Jumat 2/2-2024.

Ketua Umum (Ketum) IKA FH, Dekan FH UNAND dan jajaran pengurus elite alumni hukum ini beradu argemen terkait evaluasi program 2023 dan penguatan program IKA FH UNAND 2024.

“Rakornas selain ajang evaluasi juga jadi handicap program tahun 2024,”ujar Ketum IKA FH UNAND Dr Prim Haryadi, Jumat malam kepada wartawan di Padang.

Selain itu jelang pemilu 2024, Ketum IKA FH UNAND tegaskan sikap tidak memihak tapi konsen dengan pemilu bersih, tanpa intimidasi dan no money politics.

“Ya IKA FH UNAND secara organisasi netral, dan IKA UNAND buka waralaba lembaga politik, kita organisasi sosial dan silaturahmi bagi semu alumni fakultas hukum UNAND,”ujar Prim Haryadi.

Rakornas menurut Wakteum IKA FH UNAND Amnasmen memastikan pelaksanaan program selama 2023 berjalan sesuai diharapkan.

“Untuk program tahunan semua terlaksana seperti penerimaan anggota baru (alumni hukum tamat 2023), beasiswa alumni dan aksi silaturahmi lainnya,”ujar Amansmen.

Sedangkan, Ketua Harian IKA FH UNAND Danny Azanni B Latif menegaskan Rakornas juga menjadi ajang persiapan infrastrukur IKA FH UNAND di seluruh Indonesia.

“Organisasi yang baik adalah organisasi yang memiliki kepengurusan di semua tingkatan, mulai pusat, provinsi hingga kabupaten dan kota, potensi alumni Fakultas Hukum UNAND semuanya ada di semua wilayah di Indonesia bahkan di luar negeri,”ujar Denny Azanni.

Target IKA FH UNAND 2024 minimal setengah DPC IKA FH UNAND terbentuk.

“Insya Allah ini bisa dilakukan dengan soliditas kepengurusan DPP dan Pengurus Provinsi alumni hukum UNAND,” ujar Amnasmen.

Hari ini (Sabtu) ketua umum akan mengukuhkan. DPC IKA FH UNAND Solok Raya (Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan)

DPP IKA FH Unand mengadakan Rakornas evaluasi kegiatan 2023 dan penguatan program kegiatan DPP tahun 2024.

Kegiatan di Aula Kampus Pancasila dihadiri langsung oleh Ketum DPP Dr Prim Haryadi dan segenap pengurus: Ketua dan wakil ketua harian Denny Azanni B Latif, Rudi Candra, Amnasmen, Helsi Yasin. Rakor juga di hadiri oleh Dekan FH Unand diwakili Wadek 1, pembina DPP ilhamdi Taufik juga hadir utusan dari Riau.

Dr Prim Haryadi membeberkan kegiatan IKA FH UNAND 2023 sepert, pemberian beasiswa, halal bihalal, pertandingan golf, menghadiri wisuda, pengukuhan DPC IKA FH UNAND Surabaya, Bandung, Riau.

Wakil Ketua Harian Amnasmen berharap agar sebagian besar DPC khususnya di Jawa dan Sumatra terbentuk 2024.

“Juga semua angkatan sudah memiliki struktur dan kepengurusan yg terdaftar dan dan di beri legalitas oleh DPP. Untuk itu saya berharap agar DPP menyurati semua angkatan dan DPC agar melakukan penyempurnaan organisasi kembali dan memiliki legalisasi SK dari DPP sehingga organisasi kita menjadi lebih tertib dan terorganisir dengan baik,”ujar Amnasmen. (***)