ICMI Sumbar Gelar Muswil VI, Ajang Gengsi Cendikiawan Muslim

28
ICMI Sumbar akan lakukan Muswil ke VI yang digelar pada tanggal 15 April 2023.(foto:dok)

Padang,92news.id — Ketua ICMI Orwil Sumatra Barat Prof. Musliar Kasim dipastikan lengser keprabon alias tidak maju lagi jadi Calon Ketua ICMI Sumbar pada Muswil VI ICMI 15/4-2023 di Universitas Baiturahmah Padang.

“Kalau mau jadi ketua terus, tak perlu digelar Muswil,” ujar Musliar Kasim tersenyum kepada wartawan di Padang, Rabu 12/4-2023.

Menurut Prof. Musliar Kasim, sudah seharusnya di Orwil ICMI ada regenerasi dan kaderisasi.

“Organisasi yang baik itu bagaimana terbangunnya kaderisasi pemimpin, sehingga itu di setiap pedoman dasar dari apa saja organisasi ada batas masa pengabdian,” ujar Prof. Musliar

Lantas siapa Ketua Orwil ICMI Sumbar, setelah Musliar Kasim nyatakan tidak maju lagi.

“Ah kalau itu jangan meragukan Sumatra Barat, karena provinsi ini melimpah para cendekiawan muslim yang kapasitasnya banyak diakui regional,” ujar Musliar Kasim tanpa sebutkan siapa ‘the next leader’ ICMI.

Dari penelusuran awak media di Sumbar, ternyata betul ICMI Sumbar sarat para cendekaiwan muslim.

“Ada Prof. Ganefri, Dr. Prima Nanda, ada Ketua Panitia Muswil VI ICMI Dr. Insannul. Kami, dan banyak lagi, peserta takut saat memilih ketua ICMI terjadi deadlock karena potensi kader sama hebat dan sama kuat,” ujar beberpaa kader ICMI arus bawah berkomentar terkait isu pengganti Prof. Musliar.

Ramadhan Leader Camp (RLC)

Rangkaian Muswil, Jumat 14 April 2023, Orwil Sumbar dan Pengurus Pusat ICMI gelar Ramadhan Leader Camp (RLC) 1444 H

“Ramadhan Leadership Camp menjadi program pamungkas ICMI Orwil Sumbar era Prof. Musliar Kasim, karena satu hari setelah itu digelar Muswil, agenda program kerja, evaluasi dan pemilihan ketua serta formatur,” ujar Ketua Panitia Muswil VI ICMI Sumbar Insannul Kamil.

RLC adalah ajang pencerahan dan motivasi kepada kader muda cendikiawan muslim Sumatra Barat.
RLC 1444 H booming sampai siang ini 100 lebih peserta berbagai kampus di Sumbar siap hadir.

“RLC 1444 H pasti multi manfaat bagi peserta karena ada sharing dan terpenting lagi pembicaranya perpaduan pemateri nasional dan lokal. Untuk lokal, sebenarrya kaliber nasional, bahkan internasional, seperti Asnawi Bahar misalnya, Asnawi dikenal sebagai pakar pariwisata,” ujar Insannul Kamil didampingi Humas Panitia Muswil ICMI Adrian Tuswandi.

Nanuk biasa Insannul Kamil dipanggil banyak kalangan di Indonesia mengajak para insan cendekiawan muslim untuk ikuti dan simak dua agenda penting ICMI Sumbar pada, Jumat dan Sabtu 14-15 April 2023.

“RLC digelar satu hari penuh ditutup buka puasa bersama di ruang pertemuan Hotel UNP, Jumat 14/4-2023. Dan Muswil VI ICMI di Baituramah, Sabtu 15/4-2023 , Muswil jadi ajang silaturahmi cendikiwan muslim untuk mencari Ketua dan kepengurusan inti ICMI Orwil Sumbar,”ujar Nanuk.(rls)

…KLIK DI SINI