Hj. Nevi Zuairina Minta Kesiapan BUMN Logistik Dalam Menghadapi Kegiatan Mudik dan Lebaran Idul Fitri 1445 H Agar Pelayanan Maksimal

61
Hj. Nevi Zuairina anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksai PKS (foto:dok)

Jakarta,92news.id — Dalam menyongsong kegiatan mudik dan Lebaran Idul Fitri 1445 H, Komisi VI DPR RI menyelanggarakan Rapat Dengar Pendapat dengan BUMN Logistik untuk mengambil langkah-langkah strategis agar memastikan kelancaran dan keselamatan para pemudik.

Hj. Nevi Zuairina, Anggota DPR RI Komisi VI, menyoroti Salah satu langkah yang diambil adalah program mudik gratis yang diselenggarakan oleh beberapa BUMN, seperti PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

Menurut Hj. Nevi Zuairina, langkah-langkah yang diambil oleh BUMN seperti PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dalam menyediakan program mudik gratis sangatlah penting untuk meringankan beban masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman. Namun, Nevi Zuairina juga menyoroti pentingnya transparansi dalam penentuan kuota untuk program mudik gratis ini. Dia menegaskan perlunya kejelasan mengenai proses pengalokasian kuota agar tidak menimbulkan ketidakpuasan di kalangan masyarakat.

“Meskipun kuota yang disediakan terbatas, program ini diharapkan dapat membantu sebagian masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman. Namun, terkait dengan distribusi kuota mudik gratis, masyarakat perlu memahami bahwa hal ini merupakan kebijakan yang telah diatur oleh pemerintah melalui Kementerian Perhubungan,” tutur Nevi.

Selain itu, Politisi PKS ini juga menekankan pentingnya distribusi kuota mudik yang merata ke berbagai wilayah, khususnya wilayah Timur Indonesia. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaat dari program mudik gratis ini tanpa terkecuali.

Tak hanya itu, Anggota Badan Anggaran ini juga mendukung langkah-langkah lain yang diambil oleh BUMN dan instansi terkait, seperti penyediaan layanan angkutan mudik dan Lebaran yang aman, nyaman, dan terjangkau bagi masyarakat. Menurutnya, upaya-upaya ini sangatlah penting untuk memastikan kelancaran dan keselamatan seluruh pemudik yang akan beraktivitas selama periode mudik dan Lebaran Idul Fitri.

“Dalam rangka mendukung kelancaran program-program ini, Saya menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah, BUMN, dan masyarakat dalam menghadapi tantangan-tantangan yang mungkin timbul selama kegiatan mudik dan Lebaran Idul Fitri. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan semua pihak dapat bersinergi dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan seluruh pemudik,” Tegas Nevi.

Keseluruhan langkah-langkah ini, menurut Legislator asal Sumatera Barat II ini, merupakan bentuk nyata dari komitmen untuk mendukung kelancaran kegiatan mudik dan Lebaran Idul Fitri 1445 H, serta memastikan keselamatan dan kenyamanan bagi seluruh pemudik yang berpartisipasi.

“Semoga dengan sinergi yang baik antara pemerintah, BUMN, dan masyarakat, kegiatan mudik dan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutup Nevi Zuairina.