Hari Terakhir Reses, Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri Serap Aspirasi Masyarakat Tabek Sirah

24
Anggota DPRD Komisi II DPRD Sumbar Fraksi PDI Perjuangan, Syamsul Bahri, menyerap aspirasi masyarakat Tabek Sirah,kabupaten Pasaman Barat, Kamis 27/7/23.(foto:dok)

PASAMAN BARAT,92news.id — Setelah menyerap berbagai macam permasalahan disampaikan masyarakat diantaranya warga Nagari Aia Gadang, hari terakhir reses anggota DPRD Komisi II DPRD Sumbar Fraksi PDI Perjuangan, Syamsul Bahri, menyerap aspirasi masyarakat Tabek Sirah,kabupaten Pasaman Barat, Kamis (27/7).

Adapun keluhan tersebut diantaranya seperti, tanam padi serentak dua kali setahun dan seringnya gagal panen yang ditampung politisi PDI Perjuangan tersebut.

“Kami meminta perhatian pemerintah,khususnya asuransi pertanian dan beberapa kegiatan pembangunan jalan yang menghubungkan Simpang Empat dan Panti, karena sudah rusak parah, sehingga dalam mengangkut hasil serta bibit pertanian terkendala dan merugikan masyarakat,” pinta Danil seorang warga Tabek Sirah yang hadir pada kegiatan reses itu.

Selanjutnya Rosmidar masyarakat lain juga minta kepada Syamsul Bahri agar jangan pernah berhenti untuk memperjuangkan mereka, guna peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sampai saat ini kami belum bisa merasakan hasil pembangunan untuk peningkatan perekonomian kami, mohon pak Syamsul Bahri untuk mencarikan jalan keluarnya dalam rapat dengan pemerintah provinsi di DPRD Sumbar,” pinta warga itu.

Hal senada juga disampaikan Camat Talamau, yang diwakili Kasi Pem Supri Nasution, diharapkan pada anggaran 2024 bisa terealisasi.

“Kami berharap pada anggaran 2024 besok ada anggaran buat kami, demi kemajuan ekonomi masyarakat disini,” pinta Supri.

Sementara itu Syamsul Bahri mengungkapkan, semua aspirasi yang disampaikan masyarakat akan dicatat sebagai masukan untuk program pembangunan ditahun mendatang

“Kunjungan mengisi masa reses ini merupakan wadah untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan. Masukan dan harapan dari warga akan ditampung untuk ditindaklanjuti sebagai pokok pokok pikiran DPRD untuk dimasukkan ke dalam program pembangunan daerah,” kata Syamsul Bahri.

Sebagai wadah menjaring aspirasi, lanjut Syamsul Bahri, masyarakat mendapat kesempatan menyampaikan langsung aspirasi dan harapannya kepada anggota DPRD provinsi yang mewakili.

“Untuk itu, silakan masyarakat menyampaikan aspirasi terkait pembangunan yang dinilai sangat dibutuhkan. Nantinya akan dibahas dan ditindaklanjuti masuk ke dalam program kerja pemerintah dari pokkir anggota DPRD,” sebutnya.

Syamsul Bahri juga berterimakasih pada Afdal,S.IP dan teman-teman, yang telah mengangkat acara reses sehingga bermanfaat bagi orang banyak, khususnya masyarakat Talamaum(**)