Hadiri Acara Situmbuk Art and Culture Festival, ini Kata Arkadius Dt. Intan Bano

20
Anggota DPRD Sumbar dari fraksi Demokrat Ir. H. Arkadius Dt Intan Bano saat menghadiri acara situmbuk art culture salimpauang tanah datar ,sabtu 19/8/23.(foto:dok)

TANAH DATAR,92news.id – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari fraksi Demokrat Ir. H. Arkadius Dt. Intan Bano, MM, MBA menghadiri acara Situmbuak Art and Culture Festival di Lapangan Bola Nagari Situmbuak, Kecamatan Salimpaung pada Sabtu (19/8).

Acara yang dibuka oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM ini berlangsung meriah meski dibawah guyuran hujan.

Arkadius Dt. Intan Bano menyampaikan apresiasi penuh atas terselenggaranya Situmbuak Art and Culture Festival yang mengangkat tema” Situmbuk Maanta Padi Jo Mangubang “.

“Program Unggulan Satu Nagari Satu Event yang digagas Bupati Eka Putra merupakan program luar biasa. Kenapa saya katakan luar biasa? Karena event ini merupakan event yang mampu menggali potensi ” yang lah talipek dan lah tasimpan salamoko (yang sudah terlipat dan tersimpan selama ini-red).

Adapun potensi-potensi itu antara lain, potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, kerajinan, kuliner dan potensi UMKM. Semua potensi tersebut merupakan potensi yang banyak dinikmati dan laku dipasaran. Murah tapi tidak murahan” urai Arkadius.

Melihat kondisi ini, anggota DPRD Provinsi Sumbar periode tersebut sangat mendukung Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar berupa Satu Nagari Satu Event karena mampu memberikan multiplier effect.

“Saya berharap event-event ini berkesinambungan atau berkelanjutan dengan terus melakukan inovasi dan kreatifitas terbaru. Terkait banyaknya keluhan masyarakat tentang persoalan, masyarakat Tanah Datar bisa memanfaatkan SIMAMAK (Solusi Mengatasi Masalah Keuangan) dan Makan Rendang (Maksimalkan Pemberantasan Rentenir) di Tanah Datar yang diluncurkan Bank Nagari” sambung Arkadius.

Arkadius menegaskan sangat mendukung penuh program-program strategis yang dicetuskan Bupati Tanah Datar dengan catatan semua program tersebut khususnya Satu Nagari Satu Event ada tindak lanjutnya atau terus berkelanjutan di bawah bimbingan dan arahan dinas terkait. (***)