Hadapi Pemilihan Wawako Padang, Ekos : Kita Serahkan Kepada Kawan-Kawan Anggota DPRD Kota Padang

88
H Ekos Albar calon Wakil Walikota Padang dengan segala persiapan saat diwawancara oleh para awak media.(foto:dok)

PADANG,92news.id – Badan Musyawarah DPRD Kota Padang sudah menetapkan jadwal pemilihan Wakil Walikota Padang pada Rabu, 5 April 2023.

Lantas, bagaimana persiapan calon Wakil Walikota Padang dari Partai Amanat Nasional (PAN)?

“Kami menghormati Bamus yang menyusun jadwal pemilihan. Kalau kami diundang dalam proses pemilihan kami datang. Apa pun hasilnya akan kami hormati dan junjung tinggi sebagai proses demokrasi,” ungkap H Elkos Albar kepada awak media, di ruangan Fraksi PAN DPRD Kota Padang, Sabtu, 1 April 2023.

Dikatakannya, DPRD Kota Padang sudah melaksanakan tugas sesuai Undang-undang dan amanah masyarakat Kota Padang.

“Pada kesempatan tadi kita sudah menyelesaikan tahapan-tahapan pemilihan. Artinya, DPRD Kota Padang sudah melaksanakan tugas sesuai Undang-undang dan merupakan amanah masyarakat Kota Padang yang sudah dilaksanakan oleh wakil rakyat di Kota Padang,” cakapnya.

Melalui proses wawancara yang digelar panitia pemilihan, katanya, semua anggota Panlih, pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang mengenal dan melihat kandidat yang akan menjadi wakil walikota.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, sehingga panitia pemilihan, pimpinam dan anggota DPRD Kota Padang mengenal dan melihat kandidat yang akan menjadi wakil walikota,” katanya.

H Elkos Albar berharap, wakil rakyat yang berkantor di Gedung Bundar Sawahan, tidak salah dalam menentukan pilihan wakil walikota yang sesuai dengan harapan warga kota.

“Dan kita harapkan nantinya, para wakil rakyat yang akan memilih wakil walikota tidak salah pilih. Kita percayakan kepada proses demokrasi, kita percayakan kepada anggota DPRD untuk menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin, seamanah mungkin,” cakapnya.

“Dan saya yakin, kawan-kawan di DPRD ini adalah kawan-kawan yang mengemban amanah dari masyarakat Kota Padang,” tegasnya.

Soal persiapan khusus, H Elkos Albar mengaku hanya bertawakal dan ikhlas akan ketentuan Allah SWT.

“Persiapan khusus itu adalah bertawakal dan mengikhlaskan pemilihan kepada anggota DPRD,” ungkapnya.

“Seperti saya bilang tadi adalah amanah dari warga kota Padang dan perpanjangan tangan masyarakat Kota Padang,” terangnya. (*)