H Erick Hariyona Didukung Forum Mahasiswa Jadi Anggota DPR RI

37
Calon Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) No Urut 8 dapil Sumbar 1 H. Erick Hariyona saat menerina dukungan dari Forum Mahasiswa Sumbar,minggu 21/1/24.(foto:dok)

Padang,92news.id — H. Erick Hariyona, Calon Anggota DPR RI dapil Sumbar Satu Nomor Urut 8 dari Partai PPP, mengapresiasi dukungan dari Forum Mahasiswa Sumbar.

Selain merasa tersanjung dengan dukungan mahasiswa yang berasal dari kampus negeri dan swasta di 11 Kabupaten dan kita di Dapil Sumbar satu, H Erick pun siap berkomitmen untuk melakukan aspirasi mahasiswa yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU).

“Saya siap berkomitmen untuk memperjuangkan dan melaksanakan aspirasi adik-adik mahasiswa jika diamanahkan untuk duduk sebagai anggota DPR RI. Mari kita berjuang bersama untuk pembangunan Sumbar lebih baik lagi,” ucap H. Erick Hariyona usai meneken MoU dengan Forum Mahasiswa Sumbar, Minggu (21/1/2024) malam di Rumah King, Padang.

Bagi H. Erick, dukungan Forum Mahasiswa ini memancing semangatnya untuk lebih giat melakukan sosialisasi ke masyarakat pemilih di Dapil Sumbar Satu. H. Erick siap mendharmabaktikan dirinya melaksanakan aspirasi para mahasiswa yang tergabung di 11 kabupaten dan kota.

“Darah patriot saya seakan mengalir deras dengan adanya para mahasiswa yang dengan keyakinannya menumpangkan aspirasinya di pundak ini. Tentu nantinya, mereka juga yang akan menagih komitmen saya jika diizinkan Allah berkantor di gedung bundar Senayan,” pungkas H. Erick, putra dari H. Hariadi dan anggota DPD RI, Hj. Emma Yohana.

Ketua Forum Mahasiswa Sumbar, Gofal melihat sosok H. Erick sebagai Energi Baru untuk Sumatera Barat. Kenapa tidak, mereka memilih H. Erick untuk menumpangkan aspirasi mahasiswa Sumbar, Karen meyakini komitmennya sebagai putra Sumatera Barat.

“Banyak caleg lain yang tampil, tapi kebanyakan mereka tidak berdomisili di Sumbar. Mereka tinggal di Jakarta dan ber KTP DKI Jakarta, lalu mencalonkan diri dari Sumbar. Karen itu, tak banyak anggota DPR RI yang hadir di tengah masyarakat,” ujar Gofal.

Sama halnya yang disampaikan Aditya Zen, mahasiswa UNP yang menjadi Koordinator Lapangan Forum Mahasiswa Sumbar wilayah Kota Padang. Aditya menilai H. Erick sebagai sosok yang akan membawa perubahan bagi Sumbar, khususnya bagi kalangan generasi muda dan milenial.

“Sebagai bagian dari pendiri HIPMI Sumbar, bagi kami hanya H. Erick yang bisa mengantarkan generasi Sumbar jadi pengusaha muda, membina UMKM yang jumlahnya ribuan serta perjuangan peningkatan SDM orang Sumbar. Bagaimana kita bisa menumpangkan harapan pada anggota DPR yang tinggalnya di Jakarta, tentu sangat sedikit waktunya untuk menampung aspirasi masyarakat Sumbar,” ucap Aditya.

Karena itu, tambah Aulia, mahasiswa UIN Bukittinggi, membaca profil dan kiprah H. Erick, maka Forum Mahasiswa Sumbar memberi dukungan untuk maju ke DPR RI.

“Bagaimana Sumbar mau maju jika anggota DPR RI nya tak kelihatan di tengah masyarakat. Karena itu, Kami ingin memberikan perubahan dengan mendukung H Erick untuk menyuarakan aspirasi mahasiswa dan masyarakat Sumbar,” jelas Aulia.

Forum Mahasiswa Sumbar, lanjut Aulia, akan terus bergerak dan berkoordinasi dengan segenap elemen, termasuk turun ke masyarakat menggalang suara untuk H. Erick.

“Kita juga melakukan survei di lapangan, sehingga Pak H Erick juga mengetahui keinginan masyarakat untuk diperjuangkan nanti di parlemen.

“Saat ini di Sumbar, khususnya dapil Sumbar satu, sudah terbentuk 5 koordinator wilayah. Kami terus berkomunikasi dan menggalang dukungan untuk Pak H. Erick. Tak hanya turun langsung, tapi kami juga memanfaatkan platform digital dan media sosial untuk bersosialisasi,” ungkap Aulia.

“Harapan kami sangat besar pada Pak H. Erick. Semoga Pak H. Erick selalu berkomitmen mengawal dan membantu serta mendengar aspirasi mahasiswa dan masyarakat. Apalagi ribuan pelaku UMKM yang ingin perekonomiannya bangkit. Semua harapan ini, merupakan bagian dari materi MoU yang kita sepakati bersama,” pungkas Aulia. (***)