H. Alex Indra Lukman Dapat Rekomendasi PW Muhammadiyah Untuk DPR RI Dapil Sumbar 1

30
Caleg DPR RI H. Alex Indra Lukman memperlihatkan surat rekomendasi PW Muhammadiyah terhadap dukungannya untuk DPR RI Dapil Sumbar 1,senin 4/12/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar sebagai Ormas Islam terbesar dan berpengaruh di Sumbar merekomendasikan H. Alex Indra Lukman untuk dipilih pemilih Dapil Sumbar I.

Surat rekomendasi ini diberikan kepada H Alex Indra Lukman merupakan calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil I Sumbar pada hari Senin 4/12-2023, resmi didukung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar.

Deklarasi dukungan PWM Sumbar itu ditandai dengan pertemuan H. Alex Indra Lukman didampingi Kepala Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Sumbar Yogi Yolanda yang sekaligus Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Industri Halal PW Muhammadiyah Sumbar dengan pimpinan PW Muhammadiyah Sumbar.

PW Muhammadiyah Sumbar menerbitkan surat rekomendasi bahwa pencalonan H. Alex Indra Lukman untuk DPR RI kali ini akan diperjuangkan dan dipilih oleh warga Muhammadiyah.

Yosmeri Yusuf yang Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar mengatakan, nama H. Alex Indra Lukman direkomendasikan pihaknya lantaran selama menjadi anggota DPR telah berbuat untuk Muhammadiyah, baik di level pusat maupun daerah. H. Alex Indra Lukman sejauh ini telah banyak berkontribusi untuk perserikatan Muhammadiyah.

“Di Muhammadiyah kita tak melihat etnis, yang pertama kita dukung itu tokoh Islam, latar belakangnya warga perserikatan yang beragama Islam. Beliau (H. Alex Indra Lukman) itu haji, dan seorang muslim yang taat,” ujar Yosmeri.

Buya Yosmeri melanjutkan, rekam jejak juga menjadi acuan pagi PW Muhammadiyah Sumbar merekomendasikan H. Alex Indra Lukman untuk dipilih warga Muhammadiyah. “Sesuai taglinenya, rekam jejak, bukan rekam janji,”.

Lebih jauh Buya Yosmeri menjelaskan, PW Muhammadiyah Sumbar menetapkan nama-nama calon wakil rakyat yang direkomendasikan untuk dipilih oleh warga Muhammadiyah berdasarkan hasil rapat Lembaga hikmah kebijakan publik (LHKP) pusat PP Muhammadiyah.

LHKP itu, tutur dia, mendorong tokoh-tokoh dan kader Muhammadiyah yang punya kualitas, integritas, dan juga yang telah berbuat membangun Muhammadiyah dengan Perserikatan nya.

“Jadi melalui rapat, pantauan, kita dari Muhammadiyah membuat keputusan, kebijakan untuk mendorong, mulai dari PP, selama ini kan Muhammadiyah melepas saja suara itu kepada masing-masing anggotanya,” kata Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar ini.

Sekarang  kata Yosmeri guidance OWPM merekomendasikan orang-orang yang telah berbuat dan membesarkan Muhammadiyah baik sebagai kader maupun tokoh-tokoh yang layak untuk itu.

“Artinya ikut bersama-sama membantu dakwah Muhammadiyah,” pungkasnya.

H. Alex Indra Lukman kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di Dapil I Sumbar. H. Alex Indra Lukman bernomor urut 1 dari PDI Perjuangan.

Adapun wilayah pertarungan H. Alex Indra Lukman di Dapil I Sumbar meliputi Kota Padang, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kota Sawahlunto.

Lalu, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar.

H. Alex Indra Lukman yang merupakan anggota DPR RI Dapil I Sumbar periode 2014-2019  kini membidik kursi legislator periode 2024-2029.(***)