Gubernur Sumbar Buka Secara Resmi Event WIES 2023

19
Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Wakil Gubernur Audy Joinaldy bersama panitia WIES 2023 menabuh gendang bertanda dibukanua secara resmi event tersebut yang bertempat di Pangeran Beach Hotel, kamis 7/9/23.(foto:dok)

Padang, 92news.id – Gubernir Sumbar Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi kegiatan event World Islamic Enterprenuer Summit (WIES) 2023 pada hari ini lamis 7/-2023 di Pengeran Beach Hotel Padang Sumatera Barat.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menekankan, iven World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 tidak cuma pertemuan bisnis biasa. Pasalnya, iven skala internasional yang diadakan di Kota Padang, Sumbar menghadirkan berbagai keuntungan dan peluang bagi Sumbar untuk bisa berkembang.

“Perlu diketahui, ajang WIES 2023 juga jadi momentum bagi Sumbar untuk perkuat kolaborasi antara pemerintah, pelaku industri wisata, dan masyarakat dalam mengembangkan pariwisata halal dan Muslim Friendly Tourism,” kata Mahyeldi
Pemprov Sumbar, sebut Mahyeldi, tetap berkomitmen mendukung pengembangan pariwisata halal dan Muslim Friendly Tourism.

Ini dibuktikan dengan telah disusunnya berbagai program dan kebijakan untuk meningkatkan kualitas dan daya tarik pariwisata halal di Sumbar.
Ia juga mengatakan bahwa Sumbar memiliki potensi besar untuk mengembangkan pariwisata halal dan Muslim Friendly Tourism.

Hal ini didukung oleh keindahan alam, warisan budaya, dan nilai-nilai Islam yang kental.

“Pariwisata halal dan Muslim Friendly Tourism telah menjadi tren global, mengingat jumlah wisatawan Muslim yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini menciptakan peluang besar bagi Indonesia, khususnya Sumbar untuk menjadi tujuan wisata halal terkemuka di dunia,” ucap Mahyeldi.
Untuk diketahui, acara ini menghadirkan berbagai pembicara dan peserta dari berbagai negara, termasuk pembuat kebijakan, pemimpin industri, pengusaha pemula, dan akademisi. (cpt/*)