Golkar Tunjukkan Keseriusan Caleg Saat Mendaftar

27

PADANG,92news — Partai Golongan Karya (Golkar) provinsi Sumatera Barat konsisten menunjukkan keseriusannya dalam mendaftarkan calon legislatif (Caleg) potensial dalam melakukan pendaftaran di KPU Sumbar, Sabtu (13/5/2023).

Memasuki halaman KPU Sumbar pukul 13.00 Wib, Ketua yang juga bupati Solok Selatan Khairunas didampingi sekretaris merupakan mantan wakil bupati Solok dan beberapa anggota DPRD Sumbar, diantaranya Afrizal serta Siti Izati Aziz, membawa caleg potensial peraih kursi legislatif nantinya pada pemilu February 2024 mendatang.

Diantara caleg potensial nampak AM Mendrofa pengacara yang memenangkan gugatan pada pemerintah pusat, tentang ganti rugi hutang negara pada beberapa masyarakat Kota Padang, Saidal Masfiudin tokoh Pesisir Selatan, Sitti Izati tokoh wanita Simatera Barat, Richardo, pemilik Universitas Eka Sakti, Aguswanto, aktifis buruh dan banyak lainnya.

Usai melakukan pendaftaran Ketua DPD Partai Golkar mengucapkan rasa syukur karena pendaftaran caleg semua dapil diterima KPU, dan berharap sampai penetapan tidak ada kendala.

Pada kesempatan tersebut Khairunas mengatakan, pada hari pendaftaran mereka juga resmi memindahkan kantor di samping KPU, dan akan meraih kembali kemenangan masa lalu dengan 11 kursi.

“Target kami akan meraih kembali kemenangan masa lalu, dengan meraih 11 kursi, karena kami memiliki caleg yang potensial, termasuk caleg wanita 30% juga potensi,” terang Khairunas.

Ditambahkannya, usai mendaftar langsung melakukan konsolidasi internal dalam meraih suara penuh, termasuk juga dalam pemenangan calon presiden.

“Usai ini kami akan melakukan konsolidasi internal dalam meraih kemenangan, meskipun semua partai mau jadi pemenang, tapi kami yakin bisa menjadi pemenang,” tegas Khairunas.

Sebelum melakukan pendaftaran, kader partai Golkar sudah terlebih dahulu memenuhi ruang tunggu di halaman belakang KPU.

Usai melakukan pendaftaran semua pengurus dan caleg berjalan menuju kantor baru di samping KPU.(***)