Gelar Kegiatan Sosialisasi Perkoperasian, Ini Kata Ketua Dekopinwil Sumbar

22
Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim bersama peserta kegiatan sosialisasi perkoperasian,rabu 20/9/23.(foto:dok)

PADANG,92news.id — Dekopinwil Provinsi Sumbar menggelar kegiatan sosialisasi perkoperasian, pada Rabu (20/9/2023) di Hotel Padang Kota Padang.

Sosialisasi ini dibuka Anggota DPRD Sumbar Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM, yang juga Ketua Dekopinwil Provinsi Sumbar.

Hendra pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur, karena dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

“Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan disemua kabupaten dan kota di Provinsi Sumbar, hal ini untuk mengevaluasi agar dapat mencari solusi permasalahan perkoperasian,” kata Hendra Irwan Rahim.

Menurut Hendra Irwan Rahim, koperasi enak dibicarakan tapi susah untuk dilaksanakan, maka dari itu perlu menumbuh kembangkan dan
memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Tujuan sosialisasi ini untuk mendorong koperasi mengadakan RAT dan juga mendorong kelompok strategis mempunyai legalitas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Dekopinda Kota Padang Irwan Basir, SH. MM Datuk Rajo Alam mengatakan, “semua ini bagian dari silaturahmi dalam menumbuh kembangkan bidang perkoperasian,” katanya.

Hal ini agar dapat mencari solusi permasalahan perkoperasian, ini merupakan proses evaluasi.

“Sebagai bagian dari pada gerakan yang dilaksanakan guna meningkatkan koperasi akar rumput yang ada pada penggiat dan pelaku,” ujar Irwan Basir.

Ia menyebut, “tanpa ada aksi tidak akan ada reaksi dalam melaksanakan aktifitas perkoperasi,” sebutnya.

Irwan Basir berharap, “dengan bersama kita mencapai tujuan, kita harus memberikan kontribusi pemikiran untuk membuat sebuah terobosan perobahan dimasa yang akan datang,” harapnya.

Sosialisasi diikuti oleh 100 orang terdiri dari tokoh masyarakat, alim ulama, bundo kanduang, ninik mamak dan generasi muda serta penggerak perkoperasian di Kota Padang,

Hadir para pengurus Dekopinwil Provinsi Sumbar, Sekretaris Dekopinda Padang Akhirudin, Martias, Bob Zahirman dan tampak juga Kadis Koperasi Kota Padang diwakili Jamilus. (AdF)