Gelar Apel Patroli Pengawasan, Ketua Bawaslu Dharmasraya Ajak Sukseskan Pemilu 2024

34
Bawaslu Dharmasraya bersama Forkopimda gelar apel patroli pengawasan du halaman kantor bawaslu,minggu 11/2/24.(foto:dok)

DHARMASRAYA,92news.id — Bawaslu Kabupaten Dharmasraya menggelar apel patroli pengawasan anti politik uang pada Pemilu tahun ini yang dilaksanakan di halaman kantor Bawaslu Kabupaten Dharmasraya, Minggu (11/2/2024) pagi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Dharmasraya Bandiyono mengatakan apel pengawasan ini digelar karena Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Apalagi, sekarang ini kita tengah memasuki masa tenang yang berlangsung pada 11-13 Februari.

” Apel patroli pengawasan anti politik uang kita laksanakan berkaitan dengan agenda pemungutan suara maupun penghitungan suara. Sebelum 14 Februari, mulai sekarang 11-13 Februari memasuki masa tenang, maka kami perintahkan kepada seluruh pengawas pemilu untuk aktif melakukan pengawasan dan melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) karena masa kampanye pemilu berakhir pada kamarin 10 Februari 2024,” ujar Bandiyono saat memberi arahan.

Melalui apel tersebut, ia menegaskan seluruh badan “adhoc” bentukan Bawaslu harus siap melakukan pengawasan. Termasuk siap mengawal hak pilih setiap warga negara di Kabupaten Dharmasraya. Dengan begitu ia berharap pesta demokrasi 14 Februari 2024 dapat berjalan sukses, adil, jujur dan damai.

” Mari kita sama-sama sukses Pemilu 2024 di Kabupaten Dharmasraya berjalan adil, jujur damai ” ucapnya.

Apel patroli pengawasan anti politik uang tersebut dihadiri oleh Pihak KPU ,TNI, Polri, Pol PP, hingga Tim dari Bawaslu Sumbar diwakili Sentot Rianda,SE dan Rizki Rahmadhani,M.A.P, serta seluruh pengawas pemilu tingkat kecamatan, kelurahan, maupun di tingkat TPS yang nantinya bertugas dan melekat mulai dari pendistribusian dari gudang, kelurahan, hingga ke TPS. Selain itu juga melakukan pengawasan pada saat pemungutan dan penghitungan suara.