Gedung DPRD Sumbar Menjadi Ruang Kunjungan Edukasi Generasi Emas Sumbar

31
Siswa kelas XII MIPA SMA N 5 Padang dengan berpakaian layaknya anggota Dewan foto bersama di ruang sidang utama saat kunjungi kantor DPRD Sumbar,sabtu 4/11/23.(foto:dok)

Padang,92news.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sumatera Barat (Sumbar), tidak hanya sebagai tempat kegiatan kedewanan, penyampaian aspirasi namun merupakan rumah rakyat sebagai kegiatan edukasi literasi masyarakat, sebagai kebanggaan daerah. Ini semua tidak lepas dari semangat Ketua, pimpinan dan segenap anggota DPRD Sumbar.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dewan yang diwakili Pejabat Fungsional sub bagian Humas, Publikasi, Protokol dan Perpustakaan (HP3) Set.DPRD Sumbar Dahrul Idris, STTP, MSi saat menerima kunjungan siswa Kelas XII MIPA 2 SMA Negeri 5 Kota Padang, Sabtu, ( 4/11/ 2023 ).

Japung Subag HP3 Set.DPRD Sumbar juga mengatakan Kunjungan siswa SMA Negeri 5 Kota Padang ini adalah untuk melihat dan mengamati secara langsung kekhasan ruang sidang utama DPRD Sumbar tempat pimpinan dan anggota Dewan melaksanakan tugasnya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, kepala daerah dan DPRD.

“Momen ini juga dimanfaatkan oleh siswa SMA Negeri 5 Padang ini melakukan pengambilan foto salah satu agenda dari siswa dalam pembuatan poto buku tahunan angkatan tahun 2024. Yang semua itu maksudkan sebagai kebanggaan akan keberadaan peran dan fungsi DPRD dalam memajukan pembangunan Sumbar”, ujar Idris.

Idris juga sampaikan dalam kunjungan ini para siswa laki- laki memakai setelan Pakaian Sipil lengkap (PSL) dan peci nasional sedangkan siswa perempuan menggunakan baju kebaya nasional, pakaian ini menganalogikan susanana rapat paripurna yang digelar oleh DPRD Sumbar.

” Sebagai OPD yang menfasilitasi tugas pokok, peran dan fungsi kedewanan ( legislasi) DPRD dan saat terus meningkatkan layanan dengan melahirkan 18 inovasi diantaranya ada 5 innovasi baru yang diluncurkan pada sidang paripurna Hari Jadi Sumbar 1 Oktober 2023 yang lalu”, terangnya.

Idris katakan, dengan adanya kunjungan ini ini tentu merupakan sebuah apresiasi akan keindahan gedung DPRD Sumbar yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Barat ditengah-tengah aktifitas pelaksanaan pembangunan daerah.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini gedung DPRD Sumbar telah menjadi kunjungan edukasi bagi generasi emas Sumbar. Walaupun dihari libur, jika administrasi jelas Sekretariat DPRD tetap memberikam fasilitasi layanan kunjungan. Namun tentunya keindahan, kenyamana gedung DPRD Sumbar yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumbar mesti kita jaga bersama-sama,” harapnya

(Humas DPRD Sumbar)