Gebyar Kampung Keluarga Keluarga Berkualitas, Genny Hendri Septa Apresiasi Kreativitas LPM Kampung Lapai

23
Ketua TP PKK Koya Padang Genny Hendri Septa bersama Ketua LPM Sonny Affandi,ST juga kader PKK beserta anak-anak Paud kelurahan Kampung Lapai,rabu 2/8/23.(foto:dok)

PADANG,92news.id — Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) LPM Kampung Lapai menggelar Gebyar Kampung Keluarga Berkualitas Mantap. Selain Senam Jantung Sehat, kegiatan yang bertema ‘Ciptakan Kampung Lapai Badunsanak, Bugar, Sehat Produktif dan Bahagia’, juga dilakukan pemberian makan tambahan untuk balita. Acara juga dimeriahkan dengan puluhan doorprize.

Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandi, ST, menerangkan bahwa kegiatan yang bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan BKKBN Kota Padang dan Sumbar, awalnya hanya untuk senam sehat. Namun atas permintaan masyarakat agar lebih meriah, dirangkai dengan pemberian makanan tambahan bagi balita, pemeriksaan kesehatan dan pembuatan akte kelahiran oleh Disdukcapil Kota Padang.

“Kita di kelurahan Kampung Lapai selalu berbagai program pemerintah. Kegiatan gebrak stunting yang dilakukan beberapa waktu lalu, juga dalam upaya penanggulangan stunting yang saat ini menjadi fokus pemerintah kota,” ucap Sonny pada acara yang dihadiri Lurah Kampung Lapai Wahyudi Edwar dan kader-kader PKK serta Posyandu se kelurahan Kampung Lapai

Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Padang, Genny Hendri Septa mengawali sambutannya dengan mengapresiaai Kelurahan dan LPM Kampung Lapai yang sukses menggelar berbagai kegiatan khususnya dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah di tengah masyarakat. Banyak sekali prestasi yang diraih Kelurahan Kampung Lapai tidak saja tingkat Kota Padang tapi juga tingkat Provinsi Sumbar. Dan baru-baru ini, Kelurahan Kampung Lapai juga berhasil menjadi Juara 1 Lomba Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Bangga Kencana tingkat Kota Padang

“Tentunya semua kegiatan ini tak terlepas dari dukungan penuh dan tanpa henti dari Bapak Sonny Affandi selaku Ketua LPM Kampung Lapai, sehingga kegiatan yang banyak itu dapat terselenggara dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Genny Hendri Septa yang juga Ketua YJI Kota Padang.

Dipanjut Genny, YJI saat ini sedang melakukan pelatihan instruktur di 104 kelurahan di Kota Padang. Nantinya YJI akan menggalakkan senam jantung sehat di setiap kelurahan

“Kita menghimbau warga Kota Padang untuk mau berolahraga dan senam untuk kesehatan jantungnya,” ujar Genny yang juga memberikan hadiah khusus bagi anak-anak PAUD Amanah dan apresiasi pada kader-kader PKK Kampung Lapai.

Sekretaris Kecamatan Nanggalo, Ishak juga menyampaikan terima kasihnya pada pihak Kelurahan dan LPM Kampung Lapai yang aktif menggelar berbagai kegiatan kemasyarakatan, khususnya dalam mewujudkan kecamatan Nanggalo nan rancak dan tacelak.

“Kecamatan Nanggalo sangat terbantu dengan aktivitas di kelurahan Kampung Lapai. Berbagai program kecamatan dan pemerintah kota, dapat dilaksanakan dengan baik di sini,” ucap Ishak.

Di akhir acara, selain pengundian doorprize, Ketua TP-PKK Genny Hendri Septa menyerahkan cenderamata pada Magdalena, Camat Nanggalo yang baru saja memasuki masa pensiun..

Acara juga dihadiri Kadis Dukcapil, Teddy Antonius, perwakilan BKKBN Padang dan Sumbar, perwakilan Kepala DP3AP2KB, Bhabin Kamtibmas Polsek Nanggalo, serta ketua-ketua RT dan RW se Kelurahan Kampung Lapai, termasuk warga yang cek kesehatan dan membuat Akte Kelahiran anaknya. (ms/)