Fokus Untuk Koperasi dan Pemuda, Hendra Irwan Rahim Maju DPD RI

33
Hendra Irwan Rahim saat menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg DPD RI kw KPU Sumbar,jum'at 12/5/23.(foto:dok)

Padang,92news.id – Bakal calon (balon) anggota DPD RI asal Sumbar, Hendra Irwan Rahim datang bersama petugas penghubung (LO) Zulfadli mendaftar ke KPU Sumbar, Jumat (12/5).

Mantan Ketua DPRD Sumbar ini mengaku ikut sertanya dia maju ke DPD RI karena dorongan dan dukungan dari teman-teman Koperasi dan juga masyarakat Sumbar.

“Melihat begitu besarnya dukungan dari teman-teman Koperasi, makanya saya akan mencoba memperjuangkan aspirasi dari pelaku Koperasi di Sumbar ini untuk bisa duduk di DPD RI nantinya,” kata Hendra Irwan Rahim saat konferensi pers setelah dirinya resmi mendaftar di KPU Sumbar hari itu.

Dia mengaku banyak hal-hal yang harus diperjuangkan untuk Koperasi karena bapak Koperasi Nasional berasal dari Sumatera Barat, yakni Bung Hatta.

Hal lain yang jadi perhatian Hendra Irwan Rahim maju ke DPD RI, adalah soal pemuda.

“Karena saya pernah jadi ketua KNPI Sumbar, maka saya cukup tahu dan paham kondisi pemuda yang terjadi di Sumbar. Jadi dengan menjadi anggota DPD, saya akan coba benahi persoalan yang ada di kepemudaan nantinya,” ujar Hendra Irwan Rahim.

Ditanya kenapa dirinya maju ke DPD RI? Hendra secara eksplisit menyebutkan kalau dirinya sudah lama menjadi anggota DPRD Sumbar.

“Setidaknya, saya sudah lima periode jadi anggota DPRD Sumbar, pernah pula sebagai Ketua DPRD Sumbar dan juga pernah menjadi ketua Partai Golkar Sumbar selama 10 tahun. Artinya pengalaman di bidang politik yang lama itu jadi modal bagi saya untuk maju ke DPD RI,” ungkap Hendra Irwan Rahim lagi. (*)