FJPI Sumbar Kunjungi SMA 1 Padang Sharing Trik Menulis Jurnalis Untuk Pelajar

22
Forum Jurnalis Perempuan Indonesia terdiri dari Nita , Ka"Bati, Devi, Yuke dan Mona, saat berkunjung ke SMAN 1 Padang,jum"at 17/11/23.(foto:dok)

Padang,92news.id –Sejumlah Wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Wilayah Provinsi Sumatera Barat dikomandoi oleh Nita Indawati mengunjungi sekolah SMA 1 Padang pada Selasa , (17/11).

Kunjungan tersebut dalam rangka program menulis untuk jurnalis dkalangan pelajar. Tim terdiri dari Nita , Ka”Bati sebagai mentor, Devi, Yuke dan Mona.

“Program ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT FJPI 22 Desember 2023 dan hari Rohana Kudus 20 Desember. Kita akan mengadakan rangkaian kegiatan antara lain pelatihan penulisan di sekolah. Kegiatan dimulai November sampai Desember. Dan ini kegiatan kita yang pertama”. Ujar Nita yang juga pimpinan media online pertama di sumbar, Padangmedia.com.

Sementara itu wartawan senior Ka’Bati yang menjadi mentor dalam kegiatan ini menyebut program FJPI Sumbar mengajak para pelajar untuk ikut mengapresiasikan ide sekaligus imajinasinya dalam menulis, sehingga bisa melahirkan jurnalis-jurnalis muda berbakat yang bisa membawa perubahan pada bangsa nya.

“Banyak wartawan-wartawan hebat itu awalnya tidak bermimpi untuk menjadi wartawan, namun karena dia punya imajinasi dan bakat yang diasah melalui menulis , maka akhirnya dia bisa menggambarkan isi dunia ke khalayak ramai dan itu merupakan kebanggaan tersendiri dalam dunia jurnalistik” tutur Ka’Bati

Selain mengajarkan dan sharing tentang menulis jurnalis, para siswa juga meluapkan bakatnya dengan antusias ingin mengirimkan artikel dan tulisan untuk dimuat di media-media online anggota FJPI seperti Tribun Sumbar yang dipimpin Monsis, Khazanah yang dinaungi Devi Diany, dan Yuke dengan media cetakmya Singgalang.

Program Menulis Jurnalis untuk pelajar ini akan digelar rutin sampai bulan Desember 2023 mendatang. (monsis)