Firma Ragnius, Pengurus AWII Sumbar Apresiasi Program KOTA Hubbul Wathan Sumbar

50
Wakil Kerua AWII Sumbar Firma Ragnius berikan apresiasi pada kegiatan sosialisasi Program KOTA Hubbul Wathan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.(foto:dok)

PADANG,92news.id — Wakil Ketua Aliansi Wartawan Independen Indonesia (AWII) Provinsi Sumatera Barat Firma Ragnius memberi apresiasi Program KOTA Hubbul Wathan, yang telah disosialisasikan Eri Gusnedi Koordinator Sumbar, Kamis malam 12/10/23 di Siteba Kota Padang Sumatera Barat.

Menurut Firma Ragnius yang akrab disapa Ad Firma, “pola orang tua asuh ini perlu di budayakan, sehingga anak-anak tidak mampu bisa terbantu dengan menjadi anak asuh KOTA Hubbul Wathan yang merupakan program Yayasan SNU Gemilang” tuturnya, Senin 16/10/23.

Lebih lanjut kata Ad Firma, “KOTA Hubbul Wathan, bisa menjadi bagian dari solusi membantu anak-anak kurang mampu, dengan mengaja masyarakat yang mampu menjadi orang tua asuh, dengan nominal donasi tidak dibatasi, penyalurannya bisa perbulan, pertahun atau insidental, seperti halnya disampaikan Koordinator KOTA Hubbul Wathan Sumatera Barat,” katanya.

Di tempat terpisah Eri Gusnedi membenarkan bahawan program KOTA Hubbul Wathan sebagai upaya membantu anak-anak kurang mampu melalui pola orang tua asuh, “kita mengajak masyarakat yang peduli pendidikan, bergabung di KOTA Hubbul Wathan menjadi orang tua asuh dengan nominal donasi tidak dibatasi, dan pembayaran juga bisa dilakukan perbulan, pertahun atau bisa juga insidental” ujarnya.

“Komunitas Orang Tua Asuh (KOTA) Hubbul Wathan berada di bawah naungan Yayasan SNU Gemilang (Surya NUsantara Gemilang) didirikan 24 Januari 2023 Nomor AHU-0001196.AH.01.04.Tahun 2023. Ini sebuah gerakan masyarakat untuk membantu anak-anak kurang mampu, mulai pendidikan pada usia dini, dan wajib belajar 9 tahun” jelasnya.

Menurut Eri Gusnedi, “Yayasan SNU Gemilang bergerak di Bidang Sosial, Kemanusiaan dan Kegamaan, untuk sosial dibentuk Komunitas Orang Tua Asuh Hubbul Wathan yang disingkat dengan KOTA Hubbul Wathan beranggotakan masyarakat peduli pendidikan anak kurang mampu, untuk meringankan biaya pendidikan mereka” ujar wakil Sekretaris PWNU Sumbar ini.

Menurutnya, dengan mengumpulkan dan mengintegrasikan sumber yang ada, dapat membantu meringankan biaya pendidikan anak-anak dari keluarga kurang mampu, “KOTA Hubbul Wathan membantu dan mempermudah orang tua asuh menyalurkan bantuan pendidikan pada mereka, sekarang anak asuh sudah berjumlah 28 orang, 17 orang di tingkat MA, 1 orang tingkat SD dan 10 orang tingkat RA, untuk itu, kami mengajak masyarakat yang mampu untuk bergabung di Kota Hubbul Wathan, semoga dana yang disalurkan bisa membantu mereka” harap Eri yang juga aktif di organisasi kemasyarakatan. (*)