Ferdinan Asnim: Insya Allah Pokir Pak Nurnas Clean and Clear Kami Sampaikan ke Petani

27
Sekdis Perkebuanan Tanaman Pangan Hortikultura Sumbar Ferdinan Asnim berikan sambutan pada penyerahan alsintan melalui pokir Anggota DPRD Sumbar HM. Nurnas,kamis 3/8/23.(foto:dok)

Padang Pariaman,92news.id — Tidak banyak wakil rakyat yang konsisten mensejahterakan petani dan nelayan di daerah pemilihannya.

Satu di antara sedikit Anggota DPRD Sumbar itu adalah HM Nurnas, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar, bahkan di Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura, Pokir dari HM Nurnas berujud Alsintan Pra Panen dan Pasca Panen.

Sekdis Perkebuanan Tanaman Pangan Hortikultura Sumbar Ferdinan Asnim mengucapkan terima kasih kepada HM Nurnas saat penyerahan Alsintan senilai total Rp 714 juta di Posko HM Nurnas Pilubang, Ketaping Padang Pariaman Kamis 3/8-2023.

“Terima kasih pak Nurnas yang saya tahu selalu mencurahkan pemikiran untuk kesejahteraan petani di Sumbar khususnya Padang Pariaman. Kami apresiasi sekali perjuangan sang pejuang aspirasi yang menelurkan pokok-pokok pikiran untuk memajukan petani Sumbar,”ujar Ferindan Asnim.

Alsintan senilai Rp 714 juta dibagi kepada Kelompok Tani dan Kelompok Wanita Tani tersebar di tiga kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman.

“Bahkan untuk Pokir Pak HM Nurnas, kami di dinas memastikan clean and clear dalam prosesnya sampai penyerahan hari ini,”ujar Sekdis Feridnan Asnim ini.

Ferdinan Asnim menekankan kepada Kelompok Tani (Keltan) dan Kelompok WanitaTani (KWY) untuk memanfaatkan bantuan Pemprov Sumbar yang berasal dari Pokir HM Nurnas.

“Niatkan untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian, untuk sejahterakan petani, pak ibu tani harus tahu tidak semua kelompok mendapatkan bantuan serpeti ini, rawat dan manfaatkanlah,”ujar Ferdinan Asnim.

Dan jangan pula bantuan hari ini justru memecah kekompakan di kelompok tani sendiri.

“Jadikan bantuan alsintan ini semakin solidnya kelompok tani satu tekad petani mapan kehidupan dengan hasil pertaniannya yang makasimal,”ujar Ferdinan Asnim

Penyerahan alsintan pra panen yaitu kultifator lengkap 17 unit, satu unit Rp 20 juta. Alsintan pasca panen, Mesin Perontok Padi 11 unit dan Mesin Pengupil Jagung 9 unit
Satu unit Rp 20 jt.

“Nilai total diserahkan hari ini Rp 714 juta, semoga ini menjawab aspirasi Keltan dan KWT yang disampaikan pada 2022 lalu,”ujar Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas kepada wartawan di sela-sela penyerahan tadi.

Ketua Keltan Sawah Paluang Ulakan Tapakis, Lasminal mengaku mesin perontok ini lebih cepat dari pada malambuik/mairiak padi, dibamdingkan dilakukan oleh manusia.

“Terima kasih Pak Haji Nurnas, Insya Allah bermanfaat karena lebih cepat dan hasil maskimal,”ujar Lesminal. (***)