Erick Hariyona Siap Ulang Kejayaan Balap Sepeda Sumbar di ajang PON Mendatang

27
Erick Hariyona Ketua Umum ISSI Sumatera Barat.(foto:dok)

Padang,92news.id — Cabang Olahraga (Cabor) ini pernah mengharumkan Sumatra Barat dan Indonesia, bahkan atletnya ditakutkan oleh atlet di Indonesia.

Seiring waktu berjalan, prestasi balap sepeda sepertinya sudah tidak berpihak lagi ke sumbar. Namun saat ini di tangan Ketum Pengprov ISSI Sumbar Erick Hariyona, atlet sepeda Sumbar siap ulang masa kejayaannya.

Jalan ke prestasi emas sudah mulai ditunjukan atlet balap sepeda Sumbar. Hal ini dapat dilihat pada Kejurnas sekaligus BK PON, pembalap sepeda sport Sumbar mampu meraih prestasi dan lolos ke PON tahun depan.

“Allhamdulillah, atlet kita semangat prestasinya luar biasa di Kejurnas sekaligus seleksi PON 2024. Selain meraih mendali di berbagai kelas perlombaan, juga lolos PON. Ingat, atlet balap sepeda Sumbar pernah berjaya di pentas PON dan Seagames,”ujar Erick Hariyona kepada wartawan Selasa 29/8-2023.

Inilah para atlet yang kibarkan bendera Tuah Sakato di Kejurnas Balap Sepeda/BK PON 2024:

1. Ade Meisa meraih emas Individual Road Race U23 Kejurnas/ BK PON sekaligus berhak mengenakan jersey National Champion selama 1 tahun ke depan alias Juara Nasional.

2. Medali Perunggu Team Time Trial Road Race U23 Kategori B oleh Ade Meisa dan M Arif Hidayatullah

3. Faisal Ridho Medali Perak Kejurnas MTB DHI ( Downhill )Kategori Men Youth Faisal Ridho

4. Sergio Maulana meraih Medali Perunggu MTB XCC Men Junior.

Selain itu ISSI Sumbar juga meloloskan atlit yang akan membela Sumbar pada PON 2024

“Selain kerja keras dan semangat atlet membangkitkan kembali prestasi balap sepeda Sumbar, juga tak lepas dukungan KONI Sumbar, Pengcab serta dari Pengprov ISSI Sumbar untuk mengikuti kegiatan ini,”ujar Eric Hariyona.

Kejurnas sekaligus BK PON juga memperebutkan Kuota PON 2023 Aceh- Sumut.

“Saya juga terima kasih atas kolaborasi Pengcab ISSI /PPLP Sumbar serta klub tempat atlit bernaung. Hasil Kejurnas dan BK PON 2024 ini, kita berdoa agar atlit balap sepeda Sumbar lebih termotivasi meraih sukses dalam meraih prestasi kembali di PON 2024, demi bendera Tuah Sakato berkibar di ajang PON 2024,”ujar tokoh muda Sumbar ini. (***)