Efa Yonnedi Dilantik, Menanti Lacuik Tangan Rektor Baru

413
Rektor UNAND terpilih Efa Yonnedi saat memberikan sambutannya pada acara pelantikan Rwktor Unand yang berlangsung di Convention Hall Unand, senin 20/11/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — “Dulu kampus di Jati sekarang di Limau Manis, Selamat Pak Efa Yonnedi semoga tugasnya lancar dan amanah,”

Itulah bait pantun disampaikan Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat memberikan kata sambutan pada pelantikan Efa Yonnedi sebagai Rektor UNAND 2023-2028, Senin 20/11-2023 di Convention Hall UNAND.

Audy juga berikan apresiasi kepad Panitia Pemilihan Rektor yang diketuai Prof Febrin Anas Ismail.

Sementara itu Rektor Efa Yonnedi memastikan konsistensi dalam menggapai visi misi UNAND.

“Tetap berkomitmen untuk menjadikan UNAND sebagai rumah semangat inovasi dan transformasi, dalam kemajuan ilmu pengetahuan untuk kesejahteraan masyarakat,”ujar Efa Yonnedi.

Ketua MWA UNAND Sakti Wahyu Trenggono menekankan kepada rektor baru untuk meningkatkan kesejahteraan civitas akademika.

“Saya harap Pak Efa melakukan pendataan dan perbandingan gaji rata-rata dosen di UNAND, kalau jauh dari swasta harus ditingkatkan, ingat UNAND ini sudah PTNBH,”ujar Sakti Wahtu Trenggono.

Prof Yuliandri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak di UNAND selama menjadi Rektor UNAND.

“Kerjasama semua stakeholder di UNAND kah sehingga status UNAND menjadi PTNBH,”ujar Prof Yuliandri hari ini resmi 4 tahun menjadi Rektor UNAND sejak 20 November 2019. (***)