Ditbinmas Polda Sumbar Gelar Capacity Building Bhabinkamtibmas

29
Ditbinmas Polda Sumbar, menggelar Capacity Building (Peningkatan Kapasitas), di Auditorium 2 Mifan, Kota Padangpanjang, Kamis, 1/2/24.(foto:dok)

Padang,92news.id — Ditbinmas Polda Sumbar, menggelar Capacity Building (Peningkatan Kapasitas), di Auditorium 2 Mifan, Kota Padangpanjang, Kamis, (1/2).

“Kegiatan ini untuk peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas, dalam berkomunikasi dan mengajak masyarakat binaan,” kata Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Kombespol Teddy Rayendra.

Ia melanjutkan, Bhabinkamtibmas, selain melaksanakan tugas pokok menjaga Harkamtibmas bisa meningkatkan kemampuan sebagai problem solving (penyelesaian masalah).

“Selain itu, Bhabinkamtibmas bisa sebagai Inisiator dan fasilitator serta mitra, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah binaannya,” kata Teddy Rayendra.

Tema kegiatan adalah Peningkatan kemampuan peran Bhabinkamtibmas di bidang Komunikasi untuk meningkatkan ekonomi dan taraf hidup masyarakat dalam ketahanan pangan.

“Kegiatan ini diikuti oleh personel Bhabinkamtibmas, dengan para nara sumber yang kompetitif di bidang mereka masing-masing,” sebut Teddy. (byr)