Disindir Kampanye Sepi di Padang, Ini Jawaban Menohok TPD AMIN Sumbar

44
Masyarakat saat menghadiri Kampanye Capres no urut 1 Anies Baswedan beberapa waktu lalu di pelataran parkir GOR H. Agus Salim Padang.(foto:dok)

Padang,92news.id – Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Amien-Muhaimin di Sumatera Barat (Sumbar), Rahmat Saleh, menanggapi sindiran massa kampanye akbar Anies Baswedan di Padang pada Kamis (25/1) lalu. Ia mengatakan bahwa massa kampanye tersebut bukan patokan kemenangan.

“Wah, kemarin kan masa kampanye Anies luar biasa dilakukan di jam kerja, kemudian hari kerja, kemudian di tengah matahari, tapi puluhan ribu orang hadir. Itu optimis pikiran, Insha Allah 80% tercapai,” kata Rahmat Saleh kepada wartawan, Senin (29/1).

Menurut Rahmat, TPD AMIN Sumbar saat ini sedang fokus melakukan kerja-kerja lapangan, seperti door-to-door, untuk memastikan target 80% kemenangan tercapai.

“Oh iya kita sekarang lagi berjalan, kemarin itu pemanasan mesin. Kemudian Insha Allah kedepan door-to-door, Kemudian terus nanti sampai akhir kita akan memastikan bahwa Seluruh simpul-simpul relawan itu sudah menclosing target-target masa di bawahnya,” ujarnya.

Rahmat juga meminta kepada simpatisan Anies-Muhaimin untuk tidak menghiraukan narasi negatif yang berkembang. Ia menilai bahwa narasi tersebut hanya bertujuan untuk memecah belah.

“Kepada para simpatisan Anies-Muhaimin jangan hiraukan ya (narasi negatif), kita fokus kerja, ada orang yang (bilang) membanding-bandingkan (dengan) rame konser. Siapa bilang rame konser? Kita tidak melihat itu, bahkan kita melihat bahwa yang hadir di konser-konser itu (untuk) melihat artis, mendengarkan penyanyinya, bukan mendengarkan visi-misi paslon. Gitu ya, jadi kita tidak hiraukan lah itu, kita fokus kerja Insha Allah target kita akan tercapai,” tegasnya.

Sementara itu, sebelumnya Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumbar, Andre Rosiade, menyebut Konser Indonesia Maju Prabowo-Gibran ke-4 di Kabupaten Limapuluh Kota, sukses besar. Lapangan Sepakbola Persada, Dangung Dangung, katanya, penuh sesak oleh belasan ribu warga yang didominasi milenial dan Generasi Z (Gen Z).

“Hari ini kita melihat bagaimana antusiasnya warga Limapuluh Kota datang pada Konser Indonesia Maju Prabowo-Gibran ini. Belasan ribu hadir. Jauh lebih banyak dari peserta kampanye Anies di hari yang sama. Kami sampaikan satu lagi, survei LSI terakhir, Prabowo-Gibran unggul di Sumbar 49,8 persen. Meninggalkan calon yang katanya menang 80 persen di Sumbar yang ternyata 42,1 persen,” kata Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar dikutip dari Detik.com.

Andre Rosiade meyakinkan Prabowo-Gibran akan memenangkan pilpres satu putaran. Ia juga meminta kepada warga Limapuluh Kota untuk memilih Prabowo-Gibran.

“Karena itu kami meyakinkan kita semua di sini untuk memilih Prabowo-Gibran. Kita pilih yang akan menang, kenapa pilih yang akan kalah. Buang-buang suara,” kata Andre Rosiade.