Disebut Gagal Lolos Ambang Batas, Ini Analisa Taslim Dt Tambogo

47
Taslim Dt Tambogo Ketua DPW Partai UMMAT saat live di Padangtv beberapa hari yang lalu.(foto:dok)

Padang,92news.id — Pemilu satu bulan lagi (14 Februari 2024) kondisi perebutan suara rakyat semakin ketat dan ganas, banyak cara dilakukan sekalipun cara tidak elok.

Bahkan Ketua Partai Ummat Sumbar H Taslim Dt Tambogo juga mengungkap sosialisasi Caleg pakai spesimen surat suara meletakan Partai Ummat di nomor 18.

“Meski itu untuk sosialisasi jelas salah besar, Partai Ummat itu peserta sah pemilu di nomor 24, posisinya di kertas suara resmi dan mestinya speciment harus begitu juga yakni paling pojok kanan bawah Nomor 24,”ujar Taslim saat tahu ada spesiment digunakan Caleg Parpol lain meletakan Partai ya di nomor urut selain nomor 24, Minggu 14/1-2024.

Sementara itu, Partai Ummat didirikan Amien Rais dan menjadi satu-satunya Parpol Pendukung Capres Anies Baswedan di berbagai survei selalu hasilnya nol koma, terakhir 0,9.

Menyikapi itu Taslim di Advocate Sumbar Bicara,.live PadangTv Jumat kemarin berikan jawaban menohok.

“Kalau Partai Ummat tidak nol koma hasilnya, itu pasti survei nya salah, survei lembaga itu abal-abal,”ujar Taslim.

Namun Taslim menegaskan meski Partai Ummat nol koma kata lembaga survei, karena ada margin erorr tentu fakta survei bisa diatas itu.

“Semua survei punya angka margin eror, kalau satu partai hasil nol koma, jika dikenakan angka margin eror itu bisa bisa lebih 3 persen Partai Ummat, misal kita 0,9 kena margin eror 2,5 atau 2,7 kan hasil ya jadi 3,4 atau 3,6 persen,”ujar Taslim.

Justru kata Taslim Parpol hasilnya 3 atau 6 persen jika di margin eror kan dia bisa naik atau turun.

“Kalau nol koma pasti naik karena margin eror dengan hasil nol koma gak bisa hasilnya minus,”ujar Taslim.

Taslim di Advocate Sumbar Bicara itu juga memastikan sebagai Parpol pendukung keras Capres Anies, dipastikan Partai Ummat yang the reel perubahan.

“Imbas elektoral Anies Baswedan dengan tagline Perubahan itu ke Parpol Ummat dulu, baru ke Parpol pengusung lainnya,”ujar Taslim.

Taslim didampingi Caleg DPRD Sumbar Dapil Sumbar II (Padang Pariaman-Kota Pariaman) Adrian Tuswandi mengajak publik pemilih itu selalu mengedepankan logika dan panggilan hati dalam mencoblos pada 14 Februari 2024.

“Jangan terpengaruh gimmick apalagi prank, pemilu 2024 adalah penentuan bagi kehidupan berbangsa dan berdarah. Insya Allah Caleg Partai Ummat adalah Caleg yang disiapkan menjadi Caleg ideal seperti yang diinginkan masyarakat,”ujar Taslim. (***)