Didukung Kalangan Anak Muda, Erick Hariyona Mantapkan Diri Caleg DPR RI PPP

23
Erick Hariyona Caleg DPR RI PPP saat bersilarurahmi dengan masyarakat dan menyampaikan niatnya untuk maju sebagai caleg DPR RI PPP beberapa waktu lalu.(foto:dok)

Padang,92news.id — Sosok satu ini tidak orang asing lagi bagi anak muda dan kalangan milenial Sumatra Barat.

Berjibun organisasi pemuda pernah dimasukinya, bahkan menjadi Ketua di organisasi kepemudaan.
Dia tak sekedar sosok tapi sudah terbilang Tokoh Pemuda Sumatera Barat dan juga pebisnis muda sukses.

H. Erick Hariyona namanya, pasti tak ada yang tak kenal dengan Erick, untuk Pemilu 2024, H Erick Hariyona diamanahkan PPP menjadi Caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatra Barat I. hebat dan membanggakan.

Erick Hariyona menjawab amanah dengan kerja serta aksi nyata. Dia tidak mau dianggap Caleg ‘kaleng-kaleng’ atau menumpang popularitas sang ibunda Hj. Emma Yohana maupun organisasi kepemudaan yang pernah dia pimpin.

“Tidak bisa bagitu, saya harus turun harus bersalaman dengan banyak masyarakat di Dapil Sumbar I,”ujar Erick Hariyona saat disetop wartawan usai bertemu masyarakat di Kota Padang, awal September 2023.

H. Erick Hariyona, Caleg DPR RI PPP nomor urut 8 setiap road show silaturahmi ke masyarakat pemilih di daerah pemilihan Sumbar I selalu didampingi kawan-kawan mahasiswa dan pemuda.
Bahkan Aliansi Gen B (Generasi Bersinergi) beranggotakan mahasiswa dan pemuda mem-back up penuh Erick Haroyona ke DPR RI..

Aksi 4 September 2023 sudah dimulai di Padang, dan seterusnya bergerak ke seluruh daerah pilih (dapil) Sumbar 1 sampai nagari terpencil sekalipun.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan kesepakatan antara kawan muda dan mahasiswa Sumatera Barat yang tergabung pada aliansi Gen B (Generasi Bersinergi) dengan H. Erick Hariyona.

Aliansi Gen B sepakat mendukung pencalonan H. Erick Hariyona sebagai perwakilan dari anak muda Sumatera Barat, didasari sosok Erick Hariyona dinilai mampu membantu menyelesaikan persoalan Sumatera Barat.

Muhammad Yusri,S. Sos sebagai ketua Aliansi Gen B mengatakan H Erick Hariyona bersepakat dan punya point kesepakatan.

“Hebatnya, Bang H. Erick Hariyona meminta kami agar dapat berjalan bersama dan turun langsung menemui masyarakat, merajut aspirasi masyarakat dan merasakan apa yang sebenarnya terjadi di masyarakat. Harapan kami sebagai kawan muda tentunya menjadikan Sumatera Barat Go Digital, itu ialah visi kami mengingat era digital memang sangat diperlukan dalam mendongkrak ekonomi kreatif, Pendidikan, Kesehatan dan aspek lainnya di Sumatera Barat “ujar Muhammad Yusri.
Dari terjun ke masyarakat tentu Aliansi Gen B dan Erick Hariyona akan mendapatkan banyak fakta.

“Fakta di lapangan tersebut akan kami jadikan bahan kajian dan diskusi sebagai landasan berpikir dalam penyusunan program yang akan kami bawa ke parlemen nantinya. Jadi Aliansi Gen B tidak sekedar mem-back up Bang Erick, atau ini bukan sekedar pencalonan, namun jauh lebih besar jika dimaknai sebagai sebuah riset untuk perubahan “ ujar Yusri, Minggu 10/9-2023 di Kota Padang.

Pada silaturrahmi H. Erick Hariyona ke masyarakat, tidak sekedar say hello saja, namun H Erick Hariyona membawa buah tangan.

Buah tangan dibawa H Erick Hariyona adalah 40 ribu paket sembako dibagikan langsung H Erick Hariyona kepada warga yang ditemui.

“Ini sesuai pepatah minang mengatakan “ kok bajalan babuah batih, kok melenggang babuah tangan” layaknya anak cucu kemenakan yang datang ke rumah membawa buah tangan untuk keluarga didalam rumah yang ia kunjungi,”ujar Yusri.(ehc)