CALEG Partai Ummat Kerja Keras Rebut Suara Rakyat untuk Anies Baswedan Presiden  

222
Caprea Anies Baswedan diapit Pendiri Partai Ummat Amien Rais dan Ketum Partai Ummat Ridho Ramadi.(foto:dok)

Padang,92news.id — Partai Ummat menjadi kontestan pemilu 2024 dengan nomor 24. Pemilu 2024 bagi Partai Ummat adalah keikutsertaan perdana dalam pesta demokrasi.

Partai Ummat didirikan Prof Dr H Amien Rais, Ketua Umum Dr. Ing. H. Ridho Rahmadi, S.Kom., M.Sc, Ketua DPW Partai Ummat Sumbar H Taslim Chaniago. Partai Ummat menjadi partai pendukung kuat Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Pada Pemilu 2024 untuk DPRD Provinsi Sumatra Barat, Partai Ummat menawarkan Caleg yang jelas komitmen dan konsistensinya untuk memperjuang kan Keadilan untuk semua masyarakat dan jadi garda terdepan melawan kezaliman kepada rakyat.

“Itu garansi kami di Partai Ummat untuk para Caleg di seluruh tingkatan pemilihan pada Pemilu 2024, tanpa komit dan konsisten lawan kezaliman dan tegakan keadilan, sebaiknya minggir saja dari Partai Ummat,”ujar H Taslim Chaniago kepada. Wartawan, Jumat 1/12-2023.

Selain itu tugas penting lainnya bagi Caleg Partai Ummat adalah menangi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dan Wapres.

“Ya dan itu menjadi jihad demokrasi bagi Caleg dan Kader dan simpatisan Partai Ummat di Sumbar,”tegas Taslim.

Bahkan, jika dibongkar Daftar Calon Tetap (DCT) Partai Ummat untuk pemilihan DPRD Sumbar, tidak diragukan lagi soal garisan pemimpin di Islam yaitu FAST (Fathonah, Amanah, Siddiq dan Tablikh)

Inilah Caleg Partai Ummat (24) nomor urut sama dengan nomor Capres AMIN yaitu 1 pada 8 Dapil di tingkat pemilihan DPRD Provinsi:

Dapil Sumbar I (Kota Padang)
Drs H. Amsir M.Pd, merupakan pensiunan ASN yang tak diragukan lagi sebagai kader Muhammadiyah (Ormas Islam terbesar di Sumbar). Pak Amsir sekretaris DPW partai Ummat ini disapa banyak pihak di Kota Padang.

Menurut banyak pihak Dapil Sumbar I ini potensi satu kursi DPRD Sumbar diraih Partai Ummat, selain menjadi Partai Pendukung keras Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar, juga faktor Partai Ummat dilahirkan lokomotif reformasi bangsa Prof Amien Rais yang juga pernah Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Amsir, tidak sendiri bertarung meyakini pemilih di Padang, ada Caleg Partai Ummat yang cukup top dikalangan warga yaitu Ust Adi, Firman Wanipin dan lainnya.

Di Sumatra Barat II (Pariaman dan Kota Pariaman), tokoh tempramental terhadap ketakadilan, Adrian Tuswandi di nomor urut 1.

Banyak kalangan terkejut, Adrian yang terkenal dengan sapaan Toaik ini terjun ke dunia politik praktis.

Adrian Tuswandi selama ini dikenal di jalur independen, dia pernah dua periode menjadi Komisioner Komisi Informasi Sumbar (2014-2023), Adrian Tuswandi ini top di dunia aktifis dan independen, owner dua media online www.tribunsumbar.com dan fixsumber.com juga menjadi Anggota dewan Kehormatan Provinsi PWI Sumbar (non aktif) serta Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS).

Bagi Adrian Tuswandi Padang Pariaman dan Pariaman tidak daerah asing lagi, kampung halaman Sicincin dan babako ke Pasar Usang atau jadi anak pisang Urang Pasa Usang. Adrian Tuswandi punya dunsanak dan sahabat hampir di seluruh Piaman Laweh.

Adrian Tuswandi cukup terkenal karena keras dalam berprinsip, tak jarang Adrian menjadi martir dan provokator demi tegaknya keadilan ke masyarakat.

Adrian Tuswandi pun satu dari banyak Caleg di Sumbar yang diendrose langsung Capres Anies Baswedan dengan tagline Anies Presiden, Adrian Tuswandi DPRD Sumbar.

Adrian Tuswandi satunya Caleg di Sumbar yang menelurkan ide dan gagasan tentang Lahir Perda Sumbar tentang Perlindungan Petani. Dan pada 28 Oktober 2023 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Adrian memiralkan flyer nya yaitu Sumpah Dapil, yaitu: Bersumpah Bagi Habis Dana Pokir ke Dapil, Memoroti Sebanyak-banyaknya APBD Sumbar untuk Dapil dan Harus Terbitkan Perda Perlindungan Petani.

Adrian di Dapil Sumbar II tidak sendiri ada empat Caleg hebat dan memiliki kekuatan jaringan luas di Dapil Sumbar dua, ada April Adek, Ust Salam dan dua Caleg perempuan.

Sumatra Barat III (Agam-Bukittinggi)
Rice Nanda Yulia ST, dia anak muda yang bervisi pekerja, terkenal di daerah Baso Agam sebagai tokoh muda ringan tangan.

Rice Nanda Yulia ini termasuk pioner membawa misi Partai Ummat di Sumatra Barat. Kekuatan jaringan Rice tidak bisa disanksikan selain Baso pergaulan Rice hampir di seluruh Ranah Agam. Rice pasti punya gagasan luar biasa dalam membangun Agam dan Bukittinggi dari DPRD Sumbar.

Sumatra IV (Pasaman-Pasaman Barat)
Citra Mustika Ayu Kardinal, bukti bahwa Partai Ummat memberi ruang luas pada Caleg perempuan. Citra diyakini punya basis suara di daerah itu karena termasuk tokoh perempuan di balik berkibarnya Partai Ummat di Sumatra Barat.

Citra Kardinal nama top Caleg nomor 1 Partai Ummat di Dapil Sumbar I tidak sendiri ada tokoh Muhammadiyah Pasaman Barat yang akan merebut suara pemilih di dia kabupaten itu yaitu Marhadi Efendi.

Marhadi tokoh Muhammadiyah yang punya jaringan dan loyalis di daerah Pasaman Barat, selain tokoh Ormas Islam terbanyak massanya, Marhadi juga dikenal sebagai tokoh politik di dua kabupaten tersebut.

Selain itu, ada nama begawan politik Sumbar yang menjadi legend politik di Pasaman dan Pasaman Barat, Baharuddin R, merupakan mantan bupati di Pasaman dan Pasaman Barat. Bahkan selalu menjadi Caleg jadi untuk daerah pemilihan kabupaten.

Baharuddin menjadi Magnit suara Partai Ummat di Pasaman Barat kemampuan old man politics ini bisa menambah pundi suara Partai Ummat untuk pemilihan DPRD Provinsi.

“Kita di Partai Ummat berjihad demokrasi, bekerja keras meraih suara masyarakat untuk pastikan Anies Baswedan Capres terpilih pada Pemilu 2024,”ujar Adrian Tuswandi. (***)