Caleg DPR RI PKS, Rahmat Saleh Nomor Urut 1, Zuhrizul Berpeluang Besar

36
Caleg DPR RI PKS Rahmat Saleh dan Zuhrizul miliki peluang besar.(foto:dok)

Padang,92news.id — Saat ini masa memasukan Daftar Calon Sementara Anggota DPR, DPD, DPRD ke KPU dari 1-14 Mei 2023.

Dari pantauan media ini sampai Selasa 2/5-2023 di KPU Sumbar belum satu pun Calon perseorangn (DPD RI) maupun Parpol mendaftarkan Daftar Calon Sementaranya.

“Mungkin para pendaftar masih mempersiapkan kelengkapan adminsitarasi pendaftarannya,” ujar Kasubag Teknis KPU Sumbar M Rahman, Selasa pagi.

Tapi meski belum dokumen DCS, ternyata Daftar Calon Sementara DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah merebak dan jadi pembicaraan publik di Daerah Pemilihan Sumbar 1.

“PKS itu Parpol yang kesiapannya lebih dibandingkan Parpol lain, ” ujar Indra seorang warga di Indarung Padang.

DCS PKS DPR RI Dapil Sumbar 1 sedikit mengejutkan dan mengundang decak kagum warga di Dapil Sumbar 1.

Karena incumbent 2 periode Hermanto ternyata berada di nomor urut dua pada DCS Pemilu 2024. Nomor urut satu ternyata anak muda milenial, Sekretaris DPW PKS dan Anggota DPRD Sumbar, satu lagi dia alumni UNAND, yaitu H Rahmat Saleh.

Di nomor urut tiga ada Hj. Harneli yang merupakan istri dari Gubernur Sumbar Mahyeldi, terus di nomor urut 4 ada Ermawati.

Pada nomor urut 5 tokoh pariwisata punya rekam jejak karya di Dapil Sumbar I yang ternyata juga alumni UNAND senior dari Rahmat Saleh, dia adalah Muhammad Zuhrizul.

Di nomor urut 6 Ibrahim Irwan Menarik di DCS PKS ini ada Muhammad Zuhrizul yang merupakan tokoh pariwisata dan penggerak UMKM sumbar serta di Pilgub Sumbar 2020 Muhammad Zuhrizul adalah Kordinator Provinsi Relawan pendukung Mahyeldi – Audy

“Bismillah saya siap bertarung merebut suara pemilih di Dapil Sumbar 1 dengan Caleg DPR RI lain baik sama satu partai maupun dari Parpol lain,” ungkap M Zuhrizul optimis.

Sedangkan Rahmat Saleh disodorkan DCS mengaku tidak tahu dan bukan kewenangannya menentukan nomor urut.

“Di PKS untuk DPR RI itu kewenangan mutlak ada di DPP PKS, jadi kami hanya siap apapun bentuk penugasan termasuk nomor urut ini. Dan yang beredar itu baru daftar bakal Caleg, belum ada keputusannya, kalau pun ada juga DCS, bisa bergeser atau berganti kalau DPP menghendaki. pada DCT nanti,” ujar Rahmat Saleh.

Menarik lagi tentang Ibrahim Irwan, anak muda milenial, tapi terkenal smart religius, tahu kah gaes siapa dia, ternyata di aliran darah Ibrahim Irwan itu kental mengalir darah begawannya PKS Irwan Prayitno (Gubernur Sumbar 2 periode) dengan ibu dari Irwan Ibrahim, Hj Nevi Zuaitina Anggota DPR RI dari PKS. (***)