Bundo Kanduang Salido All Out Antarkan Syafrizal Ucok ke DPRD Sumbar

31
Ratusan Bundo Kanduang Nagari Salido saat bersilaturahmi dengan Caleg dari Partai Golkar Syafrizal Ucok,jum'at 20/10/23.(foto:dok)

Salido,92news.id — Bundo Kanduang Nagari Salido Kecamatan IV Jurai “all out” memberikan dukungan dan membulatkan suara kepada “sumando” mereka yaitu Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar nomor urut 2 : Drs Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah.

Pernyataan dukungan dan membulatkan suara untuk Syafrizal Ucok dalam Pemilu 2024 itu disampaikan Bundo Kanduang Salido ketika Pertemuan Silaturrahmi yang dihadiri 200-an orang di Rumah Gadang Pasa Lamo, Jum’at (20/10/2023) malam.

“Kami sudah sepakat, akan menyampaikan dari rumah ke rumah, dari satu keluarga ke keluarga yang lain di Salido untuk mengantarkan sumando Salido ke DPRD Provinsi Sumbar yaitu Pak Syafrizal Ucok,” kata Bundo Musdayeni dari Kampung Luar Salido dengan penuh bersemangat sembari mengacungkan dua jari sebagai simbol nomor urut 2.

Menurut Bundo Kanduang Salido ini, mereka akan menjadi ujung tombak untuk menghadang praktek politik uang dari para Caleg untuk memecah belah suara di Salido. Biasanya itu terjadi pada masa tenang atau jelang hari Pemilu

“Kami nyatakan perang politik uang dari Bundo Kanduang Salido untuk menciptakan Pemilu yang bersih, dan pilihan kami sudah ada untuk DPRD Sumbar yaitu Pak Syafrizal Ucok,” kata Bundo Kanduang Musdayeni yang didampingi Bundo Kanduang Irma Imam dan Bundo Enita Trisna.

Tekad Bundo Kanduang Salido yang luar biasa ini membuat Ketua Tim Sukses Syafrizal Ucok untuk Nagari Salido, Syaiful, makin optimis memenang kan Caleg Syafrizal Ucok untuk menjadi Anggota DPRD Sumbar pada Pemilu 2024.

Syaiful sangat berharap perjuangan dari Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah nantinya jika diamanahkan menjadi Anggota DPRD Sumbar, yaitu membangun embung di Salido sehingga nagari ini terhindar dari banjir. Selain itu diharapkan adanya perjuangan untuk pembangunan jalan lingkar di Salido, sehingga memudahkan akses masyarakat terutama dalam mengangkut hasil-hasil pertanian.

Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar Syafrizal Ucok Datuak Nan merasa terharu atas tekad Bundo Kanduang Salido yang diungkapkan dengan terus terang dan secara terbuka. “Saya akan membalas perjuangan Bundo Kanduang ini dengan cara berlaku amanah dan menepati seluruh janji yang pernah diucapkan untuk pembangunan Nagari Salido,” kata Syafrizal Ucok, mantan Wabup Pesisir Selatan periode 2005-2010 ini.

Tekad Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah maju menjadi Caleg DPRD Sumbar adalah untuk pengabdian kepada Pesisir Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang secara fisik masih sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, bendungan, normalisasi sungai dan irigasi untuk pertanian.

“Untuk pembangunan infrastruktur memang kita harus berjuang dari APBD Provinsi dan APBN, sebab kita mengetahui bahwa APBD Kabupaten Pesisir Selatan dan APBD Kabupaten Kepulauan Mentawai sangat terbatas. Untuk mendapatkan dana provinsi dibutuhkan wakil rakyat yang siap untuk berjuang,” kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, yang pernah diamanahkan menjadi Pj Bupati Kepulauan Mentawai tahun 2016-2017 lalu. (*)