Berikhtiar Dalam Membangun Desa, Anggota DPRD Sumbar Firdaus Mendapat Apresiasi Dari MenDes PDTT

20
Anggota DPRD Sumbar dari PKB Firdaus saat bertemu Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) beberapa waktu lalu.(foto:dok)

Pariaman,92news.id – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Fraksi PKB, Firdaus menuai apresiasi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia (RI), Abdul Halim Iskandar. Hal itu disampaikan Halim saat membuka Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 di Desa Apar, Kota Pariaman.

“Kita berikan apresiasi kepada sahabat saya, Firdaus yang telah melakukan ikhtiar – ikhtiar untuk mendukung seluruh program pembangunan di desa – desa di Sumatera Barat,” ujar Abdul Halim Iskandar.

Halim juga mendoakan Firdaus terpilih lagi pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Tentunya menjadi wakil rakyat Dapil Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman di legislatif.

“Ini bukan kampanye, tapi mendoakan,” tegas Halim yang akrab disapa Gusmen.

Sementara itu, Firdaus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman yang telah memberikan kepercayaan bagi dirinya sebagai penyambung tangan di legislatif.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Ini adalah bentuk ikhtiar seluruh masyarakat, baik itu di Kabupaten Padang Pariaman maupun Kota Pariaman,” katanya.

Firdaus juga mengatakan, dirinya siap memperjuangkan dan mengawal perencanaan anggaran dana desa menjadi 5 milyar, agar terealisasi di Sumatera Barat, khususnya Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Sebab hal ini menjadi kekuatan terhadap pembangunan desa atau nagari yang semakin merata dan maksimal, terutama dalam pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan sumber daya manusia.

“Ini menjadi harapan kita bersama agar desa atau nagari menjadi lebih mandiri dan maju , baki itu infrastruktur, ekonomi dan sumber daya manusianya,” kata Firdaus yang juga merupakan aktifis pergerakan di masanya.(*)