Berawal Selalu Nomor 1, Pasangan Anies – Muhaimin Nomor Urut 1 Pada Pilpres 2024 Mendatang

101

Jakarta,92news.id — Tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024 – 2029 sudah mencapai finalnya. Rapat pleno terbuka KPU RI untuk pencabutan nomor urut Capres dan Wacapres digelar, Selasa 14/11-2023 malam ini.

Pleno terbuka ini berlangsung meriah dan dibuka oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, dihadiri lengkap seluruh komisioner KPU RI, para Capres dan Cawapres serta Partai pengusul dan pengusung. Hasilnya Anies Baswedan-Muhaimin memperoleh nomor urut 1, Prabowo-Gibran nomor urut 2 dan Ganjar-Mahfud nomor urut 3.

“Ya sejak deklarasi bacapres, kemudian menentukan bacawapres, lalu deklarasi pasangan bacapees dan bawacapres terakhir mendaftar ke KPU RI, selalu nomor 1. Puncaknya pencabutan nomor urut juga mendapatkan nomor 1. Nomor 1 selalu berpihak kepada Mas Anies dan Cak Imin,”ujar Caleg Partai Ummat untuk DPRD Sumbar Adrian Tuswandi usai menyaksikan tayangan langsung tiktok Selasa malam

Adrian Tuswandi mengatakan Nomor Satu diperoleh Capres Koalisi Perubahan didukung full Partai Ummat adalah trend yang akan berlanjut.

“Nomor 1 itu juara bro, dan sejak awal memang Mas Anies Baswedan yang selalu nomor satu,”ujar Adrian  Caleg DPRD Sumbar Dapil Sumbar 2 untuk wilayah pemilihanan Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Di live Metro TV, tokoh Koalisi Perubahan dari Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan nomor satu didapat Capres-Cawapres Anies-Amien tanda-tanda alam.

“Insya Allah untuk perubahan AMIN nomor satu, amin aja dulu,”ujar Willy Aditya.

Sementara Capres Koalisi Indonesia Maju memperoleh nomor 2 dan Paslon Ganjar Pranowo- Mahfud MD nomor urut 3.

“Ingat nomor urut pemenang Capres 2019 adalah nomor urut 1 ya,”ujar Adrian menggenang Pilpres lalu. (***)